5 Jenis Sumber Makanan Detoksifikasi

-Proses detoksifikasi adalah proses yang sangat penting bagi tubuh yang berfungsi untuk mengeluarkan racun-racun kimia yang ada pada tubuh. Pada umumnya setelah terjadinya proses pembersihan racun besar-besaran banyak orang akan mengalami beberapa gangguan pada tubuh misalnya sakit kepala, mual, gejala flu, gatal-gatal, hingga diare. Gejala detoksifikasi tersebut normal terjadi selama kurang lebih 3 hari tergantung dari kondisi metabolisme seseorang. Setelah proses detoksifikasi selesai, manfaat yang dirasakan oleh tubuh adalah tubuh terhindar dari berbagai macam penyakit, organ dalam yang bersih dari racun, pencegahan penuaan dini karena sel-sel yang terus diperbaiki, meningkatkan kesuburan dan kualitas sperma, dan rasa nyaman karena tubuh terasa lebih segar. Detoksifikasi bisa dilakukan dengan banyak mengkonsumsi air putih dan makan makanan bergizi, berikut adalah beberapa sumber makanan yang sangat baik untuk proses detoksifikasi.

Sumber makanan untuk detoksifikasi

Lemon

5 Jenis Sumber Makanan Detoksifikasi-LEMON

5 Jenis Sumber Makanan Detoksifikasi-LEMON

Kandungan dalam lemon membantu hati untuk memproduksi enzim yang berguna untuk detoksifikasi alami. Lemon bisa dicampurkan dalam minuman the tanpa gula baik dingin maupun hangat.

Bawang putih

5 Jenis Sumber Makanan Detoksifikasi-BAWANG PUTIH

5 Jenis Sumber Makanan Detoksifikasi-BAWANG PUTIH

Meskipun terkadang tidak tahan pada baunya, namun fungsi bawang putih untuk detoksifikasi sama dengan lemon yaitu membantu hati memproduksi enzim yang digunakan untuk detoksifikasi.

Brokoli

5 Jenis Sumber Makanan Detoksifikasi-BROKOLI

5 Jenis Sumber Makanan Detoksifikasi-BROKOLI

Brokoli adalah salah satu jenis sayuran yang manfaatnya banyak sekali untuk tubuh karena kandungan nutrisinya yang tinggi. Anti oksidan pada brokoli mampu menangkal racun yang masuk dalam tubuh dan merangsang enzim yang berfungsi untuk detoksifikasi di sistem pencernaan.

Teh hijau

5 Jenis Sumber Makanan Detoksifikasi-TEH HIJAU

5 Jenis Sumber Makanan Detoksifikasi-TEH HIJAU

Kandungan catechin dan flovanoid dalam teh hijau mampu merangsang hati untuk memproduksi enzim detoksifikasi. Teh hijau sangat baik untuk tubuh bila diminum secara teratur dan tanpa gula.

Minyak omega 3

5 Jenis Sumber Makanan Detoksifikasi-MINYAK OMAGA 3

5 Jenis Sumber Makanan Detoksifikasi-MINYAK OMAGA 3

Minyak omega 3 mampu menyerap racun dalam tubuh lalu larut keluar tubuh bersama dengan racun. Menggunakan minyak kelapa biasa secara berkali-kali akan meningkatkan kadar kolesterol dalam makanan sehingga minyak kelapa tidak begitu baik untuk kesehatan tubuh. Kandungan omega 3 yang tinggi juga bisa didapatkan dari ikan salmon atau ikan tuna.

Smart detox sebagai sumber detoksifikasi

5 Jenis Sumber Makanan Detoksifikasi-SMART DETOX

5 Jenis Sumber Makanan Detoksifikasi-SMART DETOX

Selain mengkonsumsi makanan yang bernutrisi tinggi, detoksifikasi yang efektif dapat dicapai dengan menggunakan smart detox synergi. Smart detox bukanlah obat pelangsing melainkan program penurunan berat badan yang menitikberatkan pada pembuangan racun yang terkumpul dalam tubuh. Tujuan pertama dari smart detox adalah menyehatkan tubuh Anda karena smart detox dapat membuang racun, memperbaiki sel rusak, mengoptimalkan fungsi organ tubuh. Smart detox akan membuang racun dalam tubuh bersamaan dengan lemak jahat sehingga berat badan pun akan turun dengan sendirinya. Berat badan berlebih dikarenakan lemak yang menumpuk di bagian tubuh tertentu dan fungsi organ metabolisme yang tidak optimal karena tertutup oleh racun. Karena itu jika Anda ingin menurunkan berat badan tapi lelah dengan diet yang bertele-tele, atau obat pelangsing yang bisa berbahaya, smart detox synergi adalah solusi yang tepat untuk menyehatkan tubuh dan menurunkan berat badan menjadi berat yang ideal.

Kumpul Komunitas banner 300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *