Abbott Arogan, Beniqno Elegan, Itu Beda Keduanya

Abbott Arogan, Beniqno Elegan, Itu Beda Keduanya – membela warga negaranya yang teranacam hukuman mati di negara lain adalah wajib hukumnya bagi seorang pemimpin. Mari kita bandingkan apa yang dilakukan oleh dua pemimpin ini, satunya tetangga di utara dan satunya tetangga di selatan. Abbott Arogan, Beniqno Elegan, Itu Beda Keduanya.

Abbott Arogan, Beniqno Elegan, Itu Beda Keduanya

Abbott Arogan, Beniqno Elegan, Itu Beda Keduanya

Tony Abbott nampak sangat emosional, arogan dan membabi buta. Tentu kita masih ingat ketika Tony Abbott mengkait-kaitkan hukuman mati bagi duo Bali Nine dengan bantuan Tsunami Aceh beberapa tahun lalu. Kasarannya :”Lho, kamu kan sudah dibantu waktu kena Tsunami, kenapa warganegara kami masih dihukum mati juga”. Inilah yang menusuk perasaan Bangsa Indonesia, saking emosinya beberapa bulan lalu ada gerakan Koin Untuk Abbott di Aceh dan beberapa tempat lainnya, maksudnya sebagai simbul perlawanan atas “penghinaan” yang telah dilakukan oleh Abbott kepada bangsa Indonesia. Melalui Menlunya Julie Bishop Australia juga cuap-cuap terus dengan menebar ancaman, memang Australia nampak membabi buta dalam membela warga negaranya. Abbott arogan.

Beda sekali dengan yang dilakukan oleh pemerintah Filipina, mereka jauh lebih elegan dan bersahabat dan tidak membabi buta. Presiden Filipina juga tidak menebar pernyataan-pernyataan yang bernada provokatip yang membuat kuping menjadi panas. Keberuntungan memihak pemerintah Filipina ketika ada seseorang bernama Maria Kristina Sergio menyerahkan diri dan mengaku sebagai orang yang mencelakakan Mary Jane dalam perdagangan manusia. NOVUM ini diserahkan kepada pemerintah Indonesia dijadikan sebagai dasar untuk menunda eksekusi mati atas mary Jane, sungguh sesuatu yang elegan, gayung bersambut karena pemerintah Indonesia akhirnya luluh dan memenuhi permintaan Filipina untuk menunda eksekusi atas Mary Jane. Sungguh suatu drama kemanusiaan yang sangat elegan dan cantik. Beniqno elegan.

Kumpul Komunitas banner 300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *