Akik Panca Warna, Inilah Tuah Panca Warna, Inilah Khasiat Panca Warna

Akik Panca Warna, Inilah Tuah Panca Warna, Inilah Khasiat Panca Warna – Panca Warna, Bahasa Jawa membacanya ponco warno, ponco = lima, warno = warna ya lima macam warna. Warna maksudnya ada dua, pertama warna itu sendiri  (merah, jingga dsb) dan kedua adalah khasiat atau tuah. Jadi akik Panca Warna itu memiliki Lima warna dan Lima Tuah atau khasiat.

Akik Panca Warna, Inilah Tuah Panca Warna, Inilah Khasiat Panca Warna

Akik Panca Warna, Inilah Tuah Panca Warna, Inilah Khasiat Panca Warna

Lima warna pertama batu panca warna adalah : Merah, Hijau, Kuning, Putih dan Hitam adalah warna dasar yang harus dimiliki oleh suatu batu baru bisa disebut Panca Warna. Oleh karenanya batu panca warna diyakini mampu memancarkan energi positif kepada pemakainya. Akik Panca Warna, Inilah Tuah Panca Warna, Inilah Khasiat Panca Warna.

Lima warna kedua batu panca warna adalah : Kewibawaan, Pengasihan, Keselamatan, Kekayaan dan Keharmonisan. Orang hidup di dunia pasti ingin kaya, berwibawa, banyak teman, hidupnya harmonis/bahagia dan satu lagi paling penting yaitu selamat. Luar biasa bahwa kelima penjuru harapan ini diharapkan muncul dari sebuah batu yang dinamakan batu panca warna, untuk memudahkan penggunaan maka orang membuat batu panca warna menjadi batu akik supaya mudah pemakaiannya. Bayangkan jika seseorang kemana-mana membawa bongkahan batu sebesar kepala manusia pasti dikira orang tidak waras pikirannya. Akik Panca Warna, Inilah Tuah Panca Warna, Inilah Khasiat Panca Warna.

Batu akik panca warna ini terutama berasal dari Kabupaten Garut, dan sudah terlanjur demikian, sehingga jika ada batu sejenis yag ditemukan di daerah lain maka untuk numpang beken batu itu juga dikatakan sebagai batu panca warna Garut.

Kumpul Komunitas banner 300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *