ANDA PUAS LAMBUNG LEMAS

ANDA PUAS LAMBUNG LEMAS

Berapa lamakah makanan yang kita santap itu diolah oleh lambung dan usus keyangan kita? Diolah maksudnya  bahwa makanan diproses untuk dipilah-pilah menjadi : energi penghasil panas, lemak dan glikogen. Makanan yang masuk perut pertama-tama lewat usus kecil kemudian masuk lambung untuk dilakukan pemrosesan. Konon lambung kita menghasilkan asam lambung yang jauh lebih asam dari jeruk yang paling asam sekalipun, coba kita rasakan ketika kita muntah maka mulut akan merasakan sesuatu yang sangat asam keluar dari lambung.

LAMBUNG PEKERJA KERAS

LAMBUNG PEKERJA KERAS

Makanan melewati usus kecil sebelum ke lambung memerlukan waktu 6 sampai 8 jam, kemudian diproses di lambung, total waktu yang diperlukan untuk mengurai seluruh makanan adalah 24 jam. Enam sampai delapan jam inilah yang sebaiknya kita jadikan patokan untuk mengatur jadwal makan. Mengapa, karena sebelum enam jam makanan kita masih berada di usus kecil dalam proses antrian masuk lambung, jika dalam proses antrian itu kita jejali makanan lagi maka pasti akan muncul sesuatu yang tidak nyaman bagi tubuh kita. Perut begah, perasaan sesak, bahkan mau muntah adalah efek dari penolakan secara halus oleh organ pencernakan kita atas makanan yang masuk, masuk, dan masuk lagi.

Asupan makana yang tidak teratur atau mungkin berlebihan akan sangat mengganggu kinerja lambung yang akan bekerja tanpa henti.

Kumpul Komunitas banner 300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *