Arwah Deudeuh Terus Mengganggu, Rumah Kos Segera Dibongkar

Arwah Deudeuh Terus  Mengganggu, Rumah Kos Segera Dibongkar – Hikmah besar atas kematian Deudeuh adalah terkuaknya bisnis esek-esek yang menyaru di tengah pemukiman, bahkan arwah Deudeuh terus mengganggu pikiran para aparat pemerintahan untuk lebih jeli meneliti peruntukan asli Boarding House Jalan Tebet Utara I No 15 C. Jika rumah kos itu berada di jalur hijau atau daerah serapan maka pasti segera akan dibongkar. Gubernur Ahok juga sudah memerintahkan Walikota Jakarta Selatan untuk segera investigasi. :”Kembalikan kekuasaan Wilayah kepada Lurah dan Camat”, perintah Ahok.

Memang kalau kita amati, sangat logis kalau sepanjang  Jalan Tebet Utara I mulai dari Warmo sampai dengan Soto Gebrak adalah daerah serapan hijau yang seharusnya bebas bangunan, sisi kiri jalan itu adalah bantaran kali irigasi. Tetapi kondisi sekarang daerah resapan itu penuh bangunan, kebanyakan rumah kos (yang agak di dalam) sedangkan yang menghadap jalan kebanyakan dijadikan warung makan. Nah salah satu yang menghadap jalan itu adalah Boarding House, masih ada beberapa bangunan sejenis Boarding House di sebelah-sebelahnya. Keruwetan atau carut marut ini adalah hasil proses puluhan tahun, inilah hasil jika semuanya “bermain” , inilah hasulnya jika semuanya bisa “dibeli”.

Arwah Deudeuh Terus  Mengganggu, Rumah Kos Segera Dibongkar

Arwah Deudeuh Terus Mengganggu, Rumah Kos Segera Dibongkar

Meski kematian Deudeuh tragis, tetapi arwahnya selalu mengganggu pikiran para aparat pemerintahan untuk melakukan penertiban, arwah Deudeuh terus mengganggu pola pikir warga untuk lebih peduli dengan lingkungan, laporkan jika ada hal-hal yang menyimpang dari aturan.

Meski kematian Deudeuh tragis, tetapi suatu saat nama Deudeuh akan diingat sebagai pahlawan ketertiban lingkungan atau kawasan, bukan tidak mungkin jika kelak suatu saat Jalan Tebet Utara I menjadi ruang hijau terbuka penuh pepohonan, jalan itu layak diganti nama menjadi Jalan Deudeuh Alfisahrin.

Kumpul Komunitas banner 300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *