Asah Akik Membosankan Pakai Akik Menggairahkan

Asah Akik Membosankan Pakai Akik Menggairahkan – Mengenakan cincin akik, apalagi kalau akik itu cincin akik bacan, wow menggairahkan, rambut ini meskipun sudah rapi, dirapikan terus demi supaya cincin bacan dilihat orang. Tetapi kalau melihat proses mengasahnya, sangat membosankan untung para tukang asah batu akik itu tlaten, rata-rata mereka tanpa pengaman, jadi jari-jari tukang asah itu siap dikorbankan untuk menjadi halus sehalus batu akik.

Berapa lama bongkahan batu akik itu siap dipasang di emban akik? Tanya kesana kemari rata-rata antara 20 sampai 30 menit waktu yang diperlukan. Tergantung kekerasan batu akik, untuk batu akik bacan memerlukan waktu lebih lama karena bacan terkenal sebagai batu mulia yang mempunyai tingkat kekerasan lebih dibanding batu akik lainnya.

Asah Akik Membosankan Pakai Akik Menggairahkan

Bongkahan Batu Bacan Yang Baru Diambil Dari Gunung

Asah Akik Membosankan Pakai Akik Menggairahkan

Bongkahan dikecilkan, mendekati ukuran batu akik.

Asah Akik Membosankan Pakai Akik Menggairahkan

Ini alat asah batu akik, agak modern karena sudah ada kucuran air

Asah Akik Membosankan Pakai Akik Menggairahkan

Lihat, jari tukang asah itu juga siap terasah menjadi halus sehakus batu akik

Asah Akik Membosankan Pakai Akik Menggairahkan

Kalau sudah dalam bentuk begini, sungguh menggairahkan

Batu akik memang sebuah karya seni,perlu jam terbang tinggi untuk bisa menghasilkan karya indah. Guratan-guratan atau serat-serat yang diinginkan harus sudah dimulai ditentukan ketika bongkahan batu akik itu mulai digosok atau diasah. Salah menentukan arah urat atau guratan bisa konyol karena hasilnya akan kurang baik dan tidak diminati oleh konsumen.

Jika anda mempunyai bongkahan batu akik, maka jangan sekali-sekali mengasahnya ke tukang asah karbitan, bawalah ke tukang asah batu akik yang mempunyai jam terbang tinggi yang sudah mempunyai perasaan halus dan menyatu dengan berbagai macam jenis batu. Dan kadang-kadang kalau tukang asah akik yang sudag berpengalaman, biasanya tidak mau diburu-buru, karena ia menggunakan perasaannya untuk proses asah batu akik. Jadi asah  akik itu membosankan pakai akik menggairahkan. Kita tidak perlu ikut mengasah batu akik itu, serahkan kepada ahlinya yang banyak terdapat di pusat-pusat batu akik.

Kumpul Komunitas banner 300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *