Bacan Dianggap Batu Biasa Kolektor Kelas Atas Lebih Suka Batu Bermotif

Bacan Dianggap Batu Biasa Kolektor Kelas Atas Lebih Suka Batu Bermotif – selera kolektor batu akik mulai bergeser, batu bacan yang berasal dari Halmahera tadinya menguasai dunia “perakikan” konon mulai ditinggalkan oleh kolektor kelas atas. Kolektor kelas atas mulai berpaling ke batu akik yang bermotif ketimbang batu akik yang polos, akik bacan memang biasanya polos saja tanpa ada motif atau gambar.

Bacan Dianggap Batu Biasa Kolektor Kelas Atas Lebih Suka Batu Bermotif

Bacan Dianggap Batu Biasa Kolektor Kelas Atas Lebih Suka Batu Bermotif

Bacan Dianggap Batu Biasa Kolektor Kelas Atas Lebih Suka Batu Bermotif

Bacan Dianggap Batu Biasa Kolektor Kelas Atas Lebih Suka Batu Bermotif

Mungkin alasan paling logis, para kolektor kelas atas itu sudah terlalu banyak koleksi batu bacannya, sehingga mulai diversifikasi koleksi supaya tidak menumpuk pada satu macam batu akik. Dan memang memandangi akik yang ada motifnya tiadk akan ada habisnya, beda dengan akik yang hanya polos saja, pasti akan cepat bosan.

Para produsen batu akik bacan janganlah khawatir, penggila batu akik semakin hari semakin banyak, newbie-newbie ini belum bisa membedakan mana batu akik bagus dan mana batu akik yang kurang bagus. Para pendatang baru ini pasti masih terngiang-ngiang di telinga bahwa akik bacan adalah nomor satu, jadi pertama yang ditanya ketika mendatangi penjual akik tentulah batu akik bacan.

Ada resiko tertipu bagi para kolektor batu akik bermotif, karena kecanggihan teknologi telah bisa menciptakan batu akik tiruan yang mirip dengan batu akik asli. hanya para penggila batu akik yang sudah memiliki jam terbang tinggi yang bisa membedakan mana batu akik asli dengan batu akik tiruan atau umunya disebut imitasi  atau masakan.

Jadi para penggila batu akik pemula yang infonya lengkap pasti akan mengikuti selera pasar ketika berburu batu akik, ketika kolektor kelas atas beralih dari akik polos ke akik bermotif pasti para pendatang baru ini akan ikut-ikutan. Nah kalau tidak hati-hati maka orang-orang seperti akan dimangsa oleh para pedagang batu akik yang tidak memiliki etika. Tukang batu akik tahu kalau ada konsumen yang datang tiba-tiba tanya harga batu akik dan tidak menanyakan info yang lain, jenis konsumen seperti ini adalah pendatang baru yang masih bingung akan bertanya apa, kalau pertanyaannya sangat polos akan ketahuan kalau pendatang barau, mau tanya yang lain belum banyak yang bisa ditanyakan. Inilah mangsa empuk bagi tukang akik.

Hati-hatilah jika anda pendatang baru, karena  dunia akik adalah dunia subyektif bahkan sangat subyektif, jika anda kurang teguh iman maka anda akan kena bujuk rayu dari tukang akik yng punya jam terbang tinggi tetapi berjenis nakal. Ajaklah teman yang sudah terlebih dulu menggeluti batu akik sehingga resiko jadi korban tukang batu akik berjenis nakal menjadi diminimalisir.

Jadi kalau bacan mulai ditinggalkan oleh kolektor kelas atas, maka andapara pendatang baru mulailah dengan akik tang murah meriah dulu, jangan keburu nafsu beli yang mahal-mahal karena penyesalan di kemudian tidak akan ada gunanya.

Kumpul Komunitas banner 300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *