BARESTRA 3 CARA MEMBEDAKAN AKIK ASLI DAN MASAKAN

BARESTRA 3 CARA MEMBEDAKAN AKIK ASLI DAN MASAKAN – Bakar, Gores dan Trawang atau BARESTRA  adalah minimal yang harus dilakukan untuk membedakan akik asli dan akik masakan. Euforia kesaktian batu akik, demam batu akik sekarang ini sedang melanda Indonesia, pusat-pusat penjualan batu akik yang tadinya sepi sekarang rame dikunjungi konsumen yang tidak hanya melihat-lihat tetapi membeli.  Banyak sekali yang alih profesi, tadinya tukang bangunan mendadak tukang batu akik, tukang ojek mendadak batu akik, penjual pulsa mendadak ahli batu akik. Ledakan animo merangsang orang untuk membuat tiruan akik mahal yang langka, bagaimana cara membedakan akik asli dengan akik tiruan? (Tiruan di sini sama dengan masakan).

Bakar atau memanaskan akik, jika akik itu asli batu setengah mulia maka ketika dibakar tidak akan luka atau keriput, bahkan mengeluarkan minyak. Akik tiruan jika dibakar akan berresiko keriput karena mungkin salah satu bahan pembuatannya adalah dari plastik, maka tidak akan kuat jika disulut api. Jadi bakar akik adalah salah satu cara dari 3 cara membedakan batu akik asli dan masakan.

BARESTRA 3 CARA MEMBEDAKAN AKIK ASLI DAN MASAKAN

Akik masakan jika dibakar akan terluka seperti gambar

Goreskan batu akik ke kaca, akik asli memiliki kekerasan nyaris seperti logam dan mempunyai ketajaman seperti alat pemotong kaca, jika digoreskan ke kaca maka kaca akan tergores atau terluka. Akik tiruan tidak akan mampu melakukannya, bahkan mungkin akik tiruan itu  yang akan terluka jika digoreskan ke kaca.

Trawang batu akik dengan sinar senter yang terang, akik asli akan memperlihatkan guratan atau goresan atau guratan atau urat-urat asli yang oleh pembuatnya sengaja dipertahankan untuk memberikan “kesaktian” atau sensasi. Akik tiruan rata-rata masih polos dan kalau ditrawang menggunakan sinar lampu senter akan terlihat bening, tidak ada urat, bahkan yang ada mungkin semacam gelembung udara sebagai akibat ketidaksempurnaan sewaktu memproses atau memasaknya.

BARESTRA 3 CARA MEMBEDAKAN AKIK ASLI DAN MASAKAN

Akik batu asli akan memunculkan guratan-guratan tanpa ditrawang, akan lebih jelas jika ditrawang

Itulah BARESTRA 3 CARA MEMBEDAKAN AKIK ASLI DAN MASAKAN, jika anda baru kena setrum euforia batu akik atau baru saja terlanda demam batu akik, maka BARESTRA wajib dilakukan supaya tidak mengalami penyesalan seumur hidup. Kena tipu itu meski hanya ratusan ribu, akan membekas seumur hidup dan menjadi luka batin yang sulit disembuhkan. Apalagi batu akik ini yang bagus harganya sampai jutaan bahkan puluhan juta, jangan sampai salah langkah. Konsultasilah kepada ahlinya, pergilah ke tukang batu akik yang tokonya jelas, pengalamannya luas, dan mata hatinya awas. Tukang batu akik abal-abal akan memanfaatkan keawaman anda jika belum punya pengalaman dan coba-coba pergi sendiri ngulik-ngulik batu akkik.

Barestra 3 cara membedakan akik asli dan masakan, tentu memerlukan jam terbang serta pengalaman, jika sebelumnya tidak punya pengetahuan sama sekali maka bakal dikibulin tukang akik adalah resiko yang besar kemungkinan terjadi. Tukang batu akik pasti sudah punya pengalaman tinggi membedakan calon pembelinya itu ahli batu akik atau calon pecundang yang bisa dikuras kantongnya. Maka waspada dan berhati-hatilah.

Kumpul Komunitas banner 300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *