Batu Akik Lavender, Inilah Ciri Lavender, Inilah Khasiat Lavender

Batu Akik Lavender, Inilah Ciri Lavender, Inilah Khasiat Lavender – Batu Lavender  memiliki warna khas ungu layaknya bunga lavender, memancarkan pesona yang membuat kita tidak jemu memandang dan merawat serta memakainya. Batu akik lavender termasuk salah satu batu akik yang paling diburu oleh para penggila batu akik saat ini. Kepopulerannya tidak kalah dengan batu bacan, batu sungai dareh, batu red baron, batu naga sui, black jade, batu kalimaya, batu cempaka, batu panca warna dan sebagainya.

Batu Akik Lavender, Inilah Ciri Lavender, Inilah Khasiat Lavender

Batu Akik Lavender, Inilah Ciri Lavender, Inilah Khasiat Lavender

Akik lavender banyak ditemukan di berbagai wilayah di Indonesia dan masuk dalam jenis batu Chalcedony dengan banyak macam warna, tentunya masing-masing daerah akan memiliki ciri khasnya masing-masing, misalnya daerah tertentu memiliki warna lebih tua sedangkan daerah lain memiliki warna ugu lebih muda dan sebagainya. Tetapi yang jelas ciri khas ungu adalah hal yang utama supaya batu akik itu syah dinamakan lavender.

Saking banyaknya jenis batu lavender (ini karena sumber alam kita sungguh kaya luar biasa) kadang-kadang kita bingung ketika menyambangi tukang akik untuk mencari batu lavender, antara tukang akik yang satu dengan tukang akik yang lain bisa bertolak belakang penjelasan atau wacananya. Maklumlah karena para tukang akik itu juga kebanyakan tukang akik dadakan yang mendapatkan ilmu hanya dari mendengarkan para penggila akik yang kadang-kadang justru lebih jago pengetahuan.

Yang jelas batu akik lavender masuk golongan batuan Chalcedony atau kalau orang kampung kalseden atau kaleden yaitu jenia batu kristal yang memiliki warna tidak bening dan kekerasan yang sangat keras. Jenis batu ini menghasilkan warna-warna lain seperti red baron, kuning kemerahan atau cempaka, hijau dan warna-warna lain yang sangat memikat hati.

Inilah Khasiat Lavender
Batu akik biasanya merupakan miniatur dari batu giok yang diyakini memiliki energi alam yang berkhasiat bagi penggunanya. Batu giok diyakini selama ribuan tahun bisa memancarkan energi positif berupa keyakinan diri, percaya diri, dan sugesti positif lainnya, sehingga pengguna batu giok atau batu akik akan dimudahkan dalam segala urusan karena sudah memiliki rasa percaya yang tinggi, bahkan penyakit juga bisa dilawan dengan pikiran yang selalu positif thinking. Inilah beberapa khasiat batu akik lavender atau inilah khasiat lavender :

  • Untuk membangkaitkan aura positif dalam tubuh
  • Memperlancar peredaran darah
  • Keharmonisan dan ketenangan
  • Menjernihkan pikiran
  • Meredam amarah, kesabaran dan ketentraman

Namun terlepas dari kepercayaan sebagian orang terhadap khasiat batu akik, Belakangan ini mengenakan batu cincin akik telah menjadi trend di berbagai kalangan, mulai dari orang tua sampai anak muda.

Kumpul Komunitas banner 300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *