Bencana Mengancam Di Balik Kemilau Batu Akik Indonesia

Bencana Mengancam Di Balik Kemilau Batu Akik Indonesia – Kemialu batu akik yang digandrungi oleh orang tua dan muda, orang laki dan perempuan, orang kaya dan miskin, orang kota dan desa, tukang ojek dan direktur, mantan presiden dan anggota DPR. Singkat kata kemilau batu akik telah membuat mata hampir kebanyakan orang benar-benar silau dan klepek-klepek. Kalau dimasukkan dalam logika kadang-kadang memang booming batu akik ini kurang masuk akal, tetapi terjadi dan mewabah di seluruh lapisan masyarakat. Eksplorasi besar-besaran telah memberigan sinyal bahaya bencana alam yang bakal kita hadapi.

Alam Indonesia telah bermurah hati menyediakan batu-batu kemilau dimana-mana, punggung bukit, perut bumi, aliran sungai bahkan di pekaranganpun orang isa menemukan bongkahan bakal batu akik. Ini cukup mengkhawatirkan karena kalau booming batu akik ini berlangsung lama maka taruhannya adalah kelestarian alam. Bencana mengancam di baik kemilau batu akik di Indonesia karena orang kita terlalu semangat mengaduk-aduk perut bumi demi sebongkah batu bahan baku akik, lereng bukit dilongsorkan, aliran sungai juga tidak luput dari jarahan para pemburu batu akik.

Bencana Mengancam Di Balik Kemilau Batu Akik Indonesia

Bongkahan-bongkahan batu ini seharusnya sebagai penguat punggung bukit, namun orang mencugkilnya dan membawa pulang ke rumah

Celakanya batu akik ini sudah merupakan hobby dan harga diri manusia Indonesia pada umumnya, orang akan berbuat apa saja demi hobbynya tersalurkan, orang akan mengeluarkan kocek berapa saja asal harga dirinya terlindungi. Sifat lain adalah manusia tidak akan ada puasnya, punya akik satu kepengin dua, punya dua kepengin tiga, punya tiga kepengin jenis yang lain, setelah punya jenis yang lain masih juga kepengin yang aneh-aneh dan langka. Sifat ini yang menjaga bahwa booming batu akik akan berlangsung dalam perode yang lama, akan mempengaruhi banyak orang untuk alih profesi, booming batu akik akan membuat banyak orang akan terbawa dalam mimpi-mimpi indah, harapan-harapan menjulang.

Yang akan menjadi korban booming batu akik sudah pasti yaitu alam tempat kita berpijak, semangat menggali akan terus menyelimuti para pemburu batu setengah mulia ini. Kita hanya bisa berdoa semoga booming batu akik segera mereda, orang kembali bisa berpikir wajar dan normal, sehingga alam kita terselamatkan dari para “penjarah” batu akik. Semoga saja.

Kumpul Komunitas banner 300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *