Booming Batu Akik Berlansung Lama Inilah Sebabnya

Booming Batu Akik Berlansung Lama Inilah Sebabnya – Mudah, murah dan ndredah adalah sebab mengapa batu akik boomingnya berlangsung cukup lama. Mulai awal tahun 2014 geliat batu akik terasa dan sampai sekarang justru semakin booming, ini ditandai dengan banyak bermunculannya toko/kios/pedagang kaki lima  yang melayani asah akik dan jual beli batu akik.

Mudah

Untuk menjadi perajin batu akik tidak diperlukan ketrampilan tinggi, yang penting tlaten dan dilengkapi dengan alat yang memadai meski sederhana. Jadi batu akik ini sangat mudah ditekuni oleh siapa saja, modalnya hanya tlaten saja, tlaten artinya juga sabara mendengarkan kemauan pelanggan, jangan maunya sendiri.

Murah

Booming Batu Akik Berlansung Lama Inilah Sebabnya

Berapapun kita bawa uang, pastikita akan mendapatkan batu akik

Semua lapisan bisa menikmati euforia batu akik karena murah, anda punya uang Rp 100.000, pasti sudah bisa mendapatkan batu akik, lebih-lebih kalau anda punya uang puluhan juta maka anda bisa memilih batu akik yang seperti apa. jadi semua kalangan bisa menikmati batu akik, dan yang paling menarik adalah batu akik ini nyaris tidak memerlukan perawatan khusus.

Berlimpah

Booming Batu Akik Berlansung Lama Inilah Sebabnya

Bahan batu akik berlimpah tersedia di mana-mana.

Berlimpah ataui Bahasa Jawanya ndredah, memang keunggulan batu akik adalah ketersediaannya yang nyaris tanpa batas, batu-batu yang berserakan di bantaran kali atau yang nangkring di lereng gunung pasti menjadi inceran para maniak batu akik karena di antara batu-batu itu pasti ada yang bisa dijadikan bahan batu akik.

Memang manusia tidak ada puasnya, di daerah banten orang menggali tanah sampai puluhan meter hanya untuk mencari sebuah batu akik, memang akik yang berasal dari pencarian susah harganya pasti akan relatif lebih mahal dengan batu akik yang bahan batunya mudah di dapat. Banten terkenal dengan akik Kalimayanta, juga di Halmahera terdapat bebatuan yang diantaranya bisa dijadikan batu akik bacan. Daerah-daerah lain juga berlomba untuk mencari identias diri.

Semoga booming batu akik berlangsung lama, dan orang-orang kaya membelanjakan uangnya untuk memborong batu akik sehingga perekonomian warga atau rakyat kecil bisa hidup. Booming batu akik berlangsung lama, inilah  sebabnya murah, mudah dan berlimpah.

Kumpul Komunitas banner 300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *