Bubur Beras Plastik, Warung Dewi Septiani Mendadak Terkenal

Bubur Beras Plastik, Warung Dewi Septiani Mendadak Terkenal – untuk menjadi terkenal kadang-kadangnya jalannya tidak terduga atau sulit diprediksi. Siapa sangka Nasi Uduk dan Bubur Ayam Ibu Dewi yang terletak di Perumahan Mutiara Gading Bekasi Timur mendadak terkenal gara-gara beras sintetis yang terkenal dengan “platic rice” atau beras plastik. Sudah pasti saat ini ibu-ibu lagi getol-getolnya membicarakan warung nasi uduk dan bubur ayamnya Ibu Dewi.

Bubur Beras Plastik, Warung Dewi Septiani Mendadak Terkenal

Bubur Beras Plastik, Warung Dewi Septiani Mendadak Terkenal

Ya beras plastik sebenarnya sudah diissuekan lama, beredar di China, beras ini dibuat dari kentang dan ubi lalu diberi resin sintetis yang bisa membentuk campuran menjadi butiran-butiran beras. Sangat sulit membedakan beras asli dengan beras sintetis ini. Ciri khas beras ini adalah tidak mudah hancur ketika dibikin bubur, mungkin beras ini masuk kategori beras pera dan cocoknya dijadikan bahan untuk nasi uduk. Hehehehe, sekarang harus waspada jangan-jangan nasi uduk yang kita sukai itu berasal dari beras jenis beras plastik ini.

Kembali ke Ibu Dewi Mutiara Gading Timur, kasihan betul jika warungnya mendadak sepi gara-gara beras plastik, pasti Ibu ini tidak tahu menahu bahwa beras yang ia beli ternyata beras yang nggak bener. Mungkin Ibu Dewi perlu pasang spanduk tambahan bahwa nasi uduk dan bubur ayamnya menggunakan beras asli, sembari memamerkan tumpukan-tumpukan karung beras di warungnya.

Yang mencurigakan adalah : apakah orang Indonesia sudah mampu meniru pengusaha Tiongkok untuk menciptakan beras sintetis? Jika sudah mampu berarti hebat, tetapi jika belum mampu, mengapa beras plastik itu bisa beredar di sini, masuk dari pelabuhan mana? Bukankah kran import beras sedang ditutup rapat saat ini. Semoga bubur beras plastik Ibu Dewi bisa membuka persoalan beras menjadi lebih nyata, semoga warungnya Ibu Dewi segera normal kembali.

Kumpul Komunitas banner 300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *