Cara Motivasi Karyawan, Gaji UMR Sama Dengan Punya Deposito 675 Juta

Cara Motivasi Karyawan, Gaji UMR Sama Dengan Punya Deposito 675 Juta – Banyak cara untuk memberikan motivasi karyawan supaya menghargai pekerjaannya, supaya bertanggungjawab atas pekerjaannya. Di situ kita kadang sedih, karena karyawan dengan gaji UMR kebanyakan isinya mengeluh, terutama mengeluhkan ketrampilannya berakrobat mencukupkan penghasilannya, permainan akrobat inilah yang berpengaruh terhadap konsentrasi bekerja. Inilah salah satu Cara Motivasi Karyawan, Gaji UMR Sama Dengan Punya Deposito 675 Juta.

Cara Motivasi Karyawan, Gaji UMR Sama Dengan Punya Deposito 675 Juta

Cara Motivasi Karyawan, Gaji UMR Sama Dengan Punya Deposito 675 Juta

Bunga Deposito rata-rata 6 % pa  (assumsi dengan jangka waktu tertentu), bunga pajak deposito 20%, jadi pajak bunga deposito adalah  20 % x 6 %  = 1,2 %, besaran bunga deposito neto adalah 6 % – 1,2 % = 4,8 % pa atau 0,4 % per bulan. Artinya kalau kita punya deposito 1 milyar maka pundi-pundi kita hanya akan bertambah Rp 4.000.000 per bulan dari bunga netonya. Artinya lagi kalau UMR DKI 2,7 juta maka  angka 2,7 juta itu sama saja dari hasil bunga deposito sebesar 675 juta, asalnya dari 0,4 % x 675.000.000 = 2.700.000. Cara Motivasi Karyawan, Gaji UMR Sama Dengan Punya Deposito 675 Juta

Kadang-kadang karyawan tidak menyadari bahwa berpenghasilan setara UMR itu sama saja mempunyai  satu lembar deposito nominal Rp 675.000.000,-, dengan ditunjukkan perhitungan begini, motivasi karyawan menjadi meningkat. Yang memahami biasanya sadar bahwa ada sesuatu yang nilainya besar luar biasa, maka itu harus dipelihara, harus dijaga supaya nominal deposito itu tidak berkurang dan justru ditambah nominalnya. Bagaimana cara menambah nominal deposito? Tentu saja dengan lebih menghargai pekerjaan, lebih bertanggungjawab atas pekerjaannya, lebih kreatif untuk selalu meningkatkan prestasi.

Inilah salah satu cara untuk memotivasi karyawan, dengan menyentuh mereka bahwa berpenghasilan  setara UMR itu sama saja memiliki tabungan berupa deposito senilai nominal Rp 675.000.000, (Enam ratus tujuh puluh lima juta). Semoga cara ini bisa menyentuh hati karyawan untuk selalu meningkatkan prestasi kerja.

Kumpul Komunitas banner 300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *