CARA SEHAT MENURUNKAN BERAT BADAN DENGAN HINDARI 3 G

CARA SEHAT MENURUNKAN BERAT BADAN DENGAN HINDARI 3 G

Gorengan, Garam dan Gula (3 G) adalah unsur-unsur yang membuat makanan menjadi sangat lezat. Apapun jenis masakannya tanpa ketiga unsur 3 G maka makanan akan terasa hambar alias tidak enak dan tidak menimbulkan nafsu makan.
Banyak orang sangat suka dengan jajanan gorengan, jajanan ini ada banyak macamnya, yaitu tahu isi goreng, pisang goreng, singkong goreng, ubi goreng, nangka goreng, dll. Jajanan gorengan adalah camilan khas rakyat Indonesia. Namun dari segi medis, jajanan gorengan juga bisa disebut sebagai junk food-nya Indonesia. Nangka, singkong, ubi, dan pisang sebenarnya produk alam yang sehat. Patut dicatat bahwa untuk menjadi lezat gorengan itu harus asin dan manis. Lengkaplah jajanan gorengan itu mengandung 3 G makanya lezat dan merangsang kita untuk nyamil dan nyamil terus.
Tetapi bahan makanan yang sehat bisa menjadi tidak sehat bila diolah dengan cara digoreng. Menggoreng makanan bisa membentuk asam lemak trans (Trans Fatty Acid atau TFA) yang dapat merusak dan menyumbat pembuluh darah.
Bahan makanan yang sehat mejadi tidak sehat apabila terlalu banyak garam, unsure yang akan bikin endapan di pembuluh darah. Demikian juga gula adalah unsur makanan yang masuk ke lambung kita langsung membentuk timbunan lemak tanpa melalui proses. Mau sehat? Wajarlah konsumsi 3 G.

TIGA G

TIGA G

GORENGAN-2 GORENGAN3

Kumpul Komunitas banner 300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *