Contoh Menu Diet Yang Sehat Dan Kaya Nutrisi

Mengatur menu makanan sehat selama seminggu merupakan sebuah hal yang dapat membuat Anda terbiasa untuk mengkonsumsi makanan sehat. Selain itu Anda dapat mengukur kalori yang harus dikonsumsi oleh tubuh. Menu makanan yang disajikan sebaiknya bervariasi agar Anda tidak merasa bosan dan yang tidak kalah penting adalah mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas sehari untuk memperlancar proses metabolisme tubuh dan memberikan efek penunda lapar.

3 Contoh Menu Diet yang Sehat dan Kaya Nutrisi

Berikut ini 3 contoh menu diet yang sehat dan kaya nutrisi yang dapat menjadi tambahan refrensi untuk menyiapkan menu makanan Anda sehari-hari, yaitu :

  1. Sarapan sebaiknya diawali dengan roti gandung dan keju, serta buah apel. Untuk menu makan siang cobalah sayuran yang dimasak, salad, dan buah jeruk. Untuk makan malam sajikan dada atau paha ayam panggang dengan bumbu yang sederhana bersama kentang serta sayuran yang dikukus.
  2. Sarapan pagi dengan buah favorit Anda, roti dan selai kacang, serta yogurt. Untuk makan siang sajikan dada atau paha ayam yang ditemani dengan saos tomat, ketimun iris, paprika, kenari dan minyak zaitun. Untuk makan malam siapkan daging sapi panggang dengan kentang kukus dan potongan buncis kukus atau salad
  3. Sarapan dengan buah pisang, segelas sereal dan susu yang rendah lemak. makan siang sajikan semangkuk minestrone atau sayuran dan roti gandung serta salad. Sedangkan untuk makan malam sajikan fillet ikan salmon panggang, dengan toman kemangi, asparagus yang dikukus serta sayur  bayam.

Menu tersebut dapat menjadi pilihan Anda dalam menyajikan makanan, namun masalahnya adalah tidak setiap hari kita memiliki waktu untuk menyiapkan segalanya. Apalagi bagi mereka yang hidup dikota besar dan memiliki aktifitas yang padat sehingga tidak mampu menyajikan makanan sehat setiap hari. Apalagi tidak setiap hari kita memiliki mood yang sama. Untuk itu ada solusi yang dapat membantu Anda untuk mendapatkan berat badan ideal dalam waktu singkat dan dijamin sehat, cara tersebut adalah dengan menjalankan Program Smart Detox yang memadukan antara program diet dengan proses detoksifikasi. Jadi Anda akan mendapatkan program diet yang bukan hanya bermanfaat untuk menurunkan berat badan Anda akan tetapi juga membuang seluruh racun-racun yang ada dalam tubuh Anda, yang mungkin selama ini tidak dapat dibersihkan secara total.

Kumpul Komunitas banner 300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *