DAUN PEGAGAN INILAH MANFAATNYA

DAUN PEGAGAN INILAH MANFAATNYA

1. Badan Panas/Demam

Daun pegagan ini juga dapat meredakan badan panas atau demam. Caranya sangatlah mudah, segenggam daun pegagan segar ditumbuk hingga halus, kemudian ditambah sedikit air dan garam, lalu saring. Kemudian airnya diminum pagi-pagi sebelum makan. Lakukan hal ini secara rutin.

DAUN PEGAGAN

DAUN PEGAGAN

2. Menghilangkan Bisul

Daun pegagan dapat menghilangkan bisul-bisul yang ada pada tubuh kita. Caranya, sediakan 30 gram – 60 gram pegagan segar. Cuci bersih lalu direbus, dan air rebusannya diminum. Atau dengan cara lain daun pegagan yang segar dicuci bersih, kemudian ditempelkan ke bagian tubuh yang terkena bisul.

 

3. Untuk Penyakit Darah Tinggi

Untuk anda yang mengidap penyakit darah tinggi, cobalah dengan daun pegagan ini. Caranya, ambil 20 lembar daun pegagan kemudian direbus dalam 3 gelas air hingga menjadi 3/4-nya. Kemudian, ramuan tersebut diminum 3 kali sehari, masing-masing 3/4 gelas. Lakukanlah secara rutin.

 

4. Liver

Menurut para ahli, daun pegagan juga dapat digunakan pada seseorang yang terkena penyakit liver. Caranya cukup mudah, ambilah 240 gram – 600 gram daun pegagan segar, kemudian direbus. Setelah dingin, air rebusannya minum secara rutin.

Kumpul Komunitas banner 300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *