Demam Batu Akik, Tidak Akan Bertahan Lama

Demam Batu Akik, Tidak Akan Bertahan Lama – hati-hati jika teman anda, di sakunya ada benda menonjol, itu adalah lampu senter merupakan alat standard untuk cek keaslian batu akik batu atau bukan. Tetapi anda tidak usah khawatir ketularan demam, karena demam yang ini menggairahkan hidup dan telah menolong banyak orang menemukan mata pencaharian. Semakin banyak orang apalagi orang kaya yang terkena demam akik maka makin besar stimulus ekonomi yang dirangsang, tukang asah batu akik bisa bayar sekolah anaknya, tukang jualan batu akik bisa bayar cicilan kredit motornya. Pokoknya demam akik ini mulialah ujung-ujungnya, tetapi berapa lama ya akan bertahan, mungkin tidak akan lama.

Demam Batu Akik Tidak Akan Bertahan Lama

Demam Batu Akik Tidak Akan Bertahan Lama

Semam batu akik itu disebabkan oleh demand batu akik yang sangat tinggi,  komunitas batu akik belum siap menandingi ledakan demand yang begitu dahsyat karena tidak terbayangkan mengapa banyak orang tiba-tiba tergila-gila batu akik, termasuk anak-anak dan kaum perempuan. Ketidakseimbangan antara demand dan supply inilah yang menyebabkan badan anget atau demam, banyak tukang gosok lembur, banyak tukang gali bongkahan akik juga kerja tidak mengenal waktu. Kondisi ini semakin merangsang publik yang tadinya cuek kepada batu akik, akhirnya mulai iseng tanya-tanya dan akhirnya ikut gila. Tetapi akan bertahan berapa lamakah demam batu akik ini? Mungkin tidak akan lama karena ketidakseimbangan ini segera akan terpenuhi oleh supply yang berlebihan, ujungnya harga akan jatuh dan tidak akan menarik lagi sebagai sebuah bisnis, kalau keseimbangan bahkan over supply akik terjadi maka yang menggeluti akik tinggal orang gila, gila akik maksudnya.

Dan yang patut dicatat, ketersediaan batu akik di bumi Indonesia cukup melimpah, orang bermodalkan linggis sama cangkul, tinggal pergi ke pinggir sungai atau lereng gunung pasti akan nemu bongkahan batu akik. Dengan demikian batu akik akan menjadi sangat beragam sesuai dengan daerah asal batu akik itu, dulu yang terkenal kan batu akik bacan dan Kalimaya, wuih sekarang sudah beraneka ragam. Dengan kondisi seperti ini para penggemar batu akik akan capek dengan sendirinya karena lama-lama akan kehabisan uang karena  yang berbagai macam ragam itu harus dibeli supaya tidak ketinggalan jaman. Jadi demam batu akik, tidak akan bertahan lama. jadi anda yang tidak terlalu gila tunggu saja kalau harga sudah murah baru beli. Hehe.

Kumpul Komunitas banner 300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *