DENGKUL SEHAT ATAU DENGKUL KAMBING

DENGKUL SEHAT ATAU DENGKUL KAMBING

Asam urat berasal dari sisa metabolisme tubuh yang tidak dapat dibuang oleh ginjal melalui urin. Hal ini disebabkan oleh menurunnya fungsi ginjal, karena minuman beralkohol, serta makanan enak seperti daging, kaldu, hati, jeroan, dan otak. Kadar asam urat yang tinggi dalam darah akan mengakibatkan radang sendi pada kaki dan tangan.

Bila kita mengunjungi sebuah acara atau pesta di kota besar, apakah kita pernah bertemu dengan makanan seperti singkong kukus, ubi kukus, kentang kukus, wortel mentah, atau bengkuang mentah? Hampir bisa dipastikan tidak pernah. Mungkin kita akan bertemu kentang, tetapi dalam bentuk sudah bermentega. Kita pasti lebih sering bertemu dengan kue-kue lezat yang dapat membahayakan jantung.

Tetapi, apakah kita tahu bahwa ternyata makanan-makanan sederhana dan murah tersebut dapat menyehatkan kaki dan lutut yang sedang sakit sendi karena asam urat, tulang yang sedang mengalami osteoporosis, dan penyakit Parkinson? Ya, betul. Makanan dari umbi seperti wortel, bengkuang, singkong, ubi, kentang, mengandung banyak mineral yang diperlukan untuk memulihkan fungsi ginjal, menyembuhkan kaki dan tangan dari asam urat, memperkuat tulang, serta mencegah osteoporosis. Penyakit Parkinson mempunyai hubungan dengan osteoporosis pada tulang.

Kumpul Komunitas banner 300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *