Di Jakarta UN Bocor Berkat Selendang Monyet

Di Jakarta UN Bocor Berkat Selendang Monyet – Baru-baru ini TV yang memberitakan ada sebuah ruangan yang berisi banyak calon aparat desa. Lucu hampir seisi ruangan semuanya nyontek, ada yang buka HP, ada yang sedang tilpun ada yang membuka kertas contekan, jangan-jangan nanti nantinya sulit menentukan pilihan karena calon aparat desa itu mendapat nilai sempurna semua. Baru-baru ini di Jakarta juga terjadi praktek tidak terpuji yaitu siswa dengan bayar Rp 100.000 akan mendapatkan kunci jawaban seluruh mata pelajaran yang di UN-kan di SMA.

Di Jakarta UN Bocor Berkat Selendang Monyet

Di Jakarta UN Bocor Berkat Selendang Monyet

Grup BBM “Selendang Monyet” jadi salah satu pembocor soal Ujian Nasional 2015, beberapa siswa mengandalkan kunci soal dari Selendang Monyet. Yang bergabung ke dalam grup ini menutup rapat identitas masing-masing, dan ceritanya mereka tidak saling kenal satu sama lain bahkan juga dengan admin-nya.

Yang jadi pertanyaan adalah apakah selama UN itu siswa bisa pegang HP, atau sarana lain semacam kertas yang dipakai untuk mencatat kunci jawaban UN? Kalau kemungkinan ini bisa ditutup maka UN meskipun banjir maka akan sulit mengingat-ingat jawaban 50 soal, padahal masih ada unsur grogi . Selendang Monyet mungkin hanya salah satu grup BBM yang sial dan ketahuan. Kemungkinan masih ada Topi Monyet, Gigi Monyet, Clana Monyet dan Monyet-monyet yang lain, sehingga sebenarnya telah terjadi kecurangan masive dalam UN 2015 SMA kemarin ini.

Jadi kecurangan dalam UN sebenarnya harus melibatkan banyak pihak untuk bisa berlangsung. Lalu apakah sudah demikian bobrokkan mental bangsa ini, dari mulai pembuat soal, percetakan, distributor, penjaga soal dan sebagainya. Ya usnsur-unsur itu harus terpenuhi jika UN ingin dobocorkan.

Kumpul Komunitas banner 300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *