Diet Sehat Alami Tanpa Menyiksa

Untuk mengurangi berat badan tidak bisa dengan langsung diet ketat yang membatasi asupan makanan sama sekali. Selain menyiksa, perubahan pola makan yang langsung drastis justru berpotensi membuat kelaparan dan stres yang berujung pada kegagalan proses diet. Alternatifnya untuk menjaga tubuh tetap langsing dan sehat dalam hal ini ialah dengan lebih banyak mengganti makanan dengan yang lebih sehat.

Oat

Oat-gandum

Oat-gandum

Sebagai ganti dari karbohidrat seperti nasi putih, Anda bisa coba beralih ke oat yang kaya serat dan kaya kandungan resistant starch(karbohidrat yang menunjang proses metabolisme dan pembakaran lemak. Dengan mengkonsumsi setengah pak dari oat saja, Anda akan bisa merasa kenyang sepanjang hari!

Alpukat

Alpikat Mentega-Lemaknya Bermanfaat

Alpikat Mentega-Lemaknya Bermanfaat

Diet bukan selalu berarti tidak boleh mengkonsumsi lemak sama sekali. Sebaliknya, asupan lemak masih tetap dibutuhkan tubuh, asalkan lemak tersebut sehat, contohnya alpukat. Kandungan asam oleat pada alpukat merupakan monounsaturated fats (MUFA) yang justru memicu respon tubuh untuk menghentikan rasa lapar. Rajin-rajinlah mengkonsumsi ¼ sampai ½ buah alpukat tiap hari dan lemak-lemak di tubuh akan mulai luntur.

Salmon

Salmon-ikan ini membantu mencerna lemak yang ada pada tubuh kita

Salmon-ikan ini membantu mencerna lemak yang ada pada tubuh kita

Protein merupakan asupan yang penting untuk membantu Anda merasa kenyang tanpa harus menambah secuil pun lemak tambahan dalam tubuh. Dalam hal ini, salmon jelas kaya protein sekaligus MUFA. Dengan demikian, rajin mengkonsumsi salmon mampu setidaknya mengurangi lemak hingga rata-rata 4 kg dimana pada kurun waktu yang sama roang-orang yang diet rendah lemak hanya akan kehilangan kurang lebih 2,7 kg saja. Hebat kan?  Memang tidak ada makanan ajaib yang membantu menghancurkan lemak yang ada pada tubuh kita sementara kita santai-santai duduk dengan malasnya. Tetapi ikan salmon paling tidak akan membantu tubuh kita menghancurkan lemak dengan sedikit usaha dari kita.


 

Kumpul Komunitas banner 300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *