Gunung Merapi Minta Korban, Eri Yunanto Tergelincir Dari Puncak Garuda

Gunung Merapi Minta Korban, Eri Yunanto Tergelincir Dari Puncak Garuda – Gunung Merapi adalah gunung yang mempunyai daya rusak paling hebat di dunia, kalau sedang batuk, jutaan lahar dingin dimuntahkannya, dan napasnya mengeluarkan wedus gembel dengan suhu sekitar 1.000 derajad Celcius, siap melebur apa saja. Sebelum tahun 2010 di puncak Gunung Merapi terdapat bongkahan batu yang menyerupai burung garuda, kemudian orang menamakannya Puncak Garuda, namun pada tahun 2010 itu pulalah Gunung Merapi batuk batuk, burung garuda berubah wujud menjadi hanya sebuah batu yang menonjol saja. Tonjolan batu inilah menjadi tempat favorit para pendaki gunung untuk memproklamirkan dirinya sebagai pendaki yang memiliki adrenalin cukup, konon pemandangan exotis nampak dari Puncak Garuda ini.

Gunung Merapi Minta Korban, Eri Yunanto Tergelincir Dari Puncak Garuda

Gunung Merapi Minta Korban, Eri Yunanto Tergelincir Dari Puncak Garuda

Pemandangan di Puncak Merapi sangat menakjubkan sekaligus mengerikan, gemuruh kawah dan asapnya serta tebing batu di sekitar kawah nampak menyeramkan. Tetapi dari puncak ini kita bisa saksikan kota-kota di kaki-kaki gunung seperti Yogyakarta, Boyolali dan Magelang, di kaki langit. Kalau beruntung, kita bisa menyaksikan matahari terbit yang kemerahan di ufuk timur yang merupakan panorama alam yang sungguh menakjubkan.

Berita terhangat seorang pendaki bernama Eri Yunanto mahasisawa Universitas Katolik Atmajaya Jogyakarta berhasil menaiki Puncak Garuda, namun ketika turun Eri terpeleset dan jatuh ke kawah. Konon sulit mengharapkan nyawanya selamat karena dibalik Puncak Garuda itu adalah kawah gunung sedalam 150 meter dan posisinya tegak lurus. Mungkin hanya keajaiban Tuhan yang bisa menyelamatkan nyawa Eri Yunanto, kita berdoa semoga keajaiban itu terjadi.

Kumpul Komunitas banner 300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *