Hillary Clinton Deklarasikan Diri sebagai Calon Presiden Amerika

Hillary Clinton Deklarasikan Diri sebagai Calon Presiden Amerika – “I’m running for president. Everyday Americans need a champion, and I want to be that champion. – demikian tweet di akun @HillaryClinton. Setelah membantah beberapa kali akhirnya Hillary mendeklarasikan dirinya sebagai capres dari Partai Demokrat. Berbagai menempatkan Hillary unggul sekitar 40-50 poin dari kandidat-kandidat calon lawannya, seperti Senator Vermont Bernie Sanders, mantan Senator Virginia Jim Webb dan mantan Gubernur Maryland Martin O’Malley.

Hillary Clinton Deklarasikan Diri sebagai Calon Presiden Amerika

Hillary Clinton Deklarasikan Diri sebagai Calon Presiden Amerika

Hillary Clinton Deklarasikan Diri sebagai Calon Presiden Amerika

Jeb Bush-calon kandidat Partai Republk

Delapan tahun lalu sebenarnya Hillary juga mencalonkan diri sebagai capres Partai Demokrat, namun saat itu Hillary kalah moncer dengan senator lainnya bernama Barack Obama yang akhirnya menguasai Gedung Putih selama 8 tahun terakhir ini. Namun kini pers Amerika mensinyalir Hillary tidak akan menemui pesaing sehebat Obama, dan kemungkinan melenggang sebagai capresnya Partai Demokrat cukup besar.

Siapakah kandidat-kandidat Partai Republik? Ada mantan Gubernur Florida Jeb Bush, ada Senator Kentucky Rand Paul, juga Senator Texas Ted Cruz, ada pula Gubernur Wisconsin Scott Walker, Senator Florida Marco Rubio juga disebut-sebut, Gubernur New Jersey Chris Christie dispekulasikan akan ikut meramaikan, mantan Gubernur Arkansas Mike Huckabee yang masih belum begitu populer, bahkan Dr Ben Carson – penulis dan pakar bedah otak juga disebut-sebut namanya. Sampai saat ini di antara kandidat-kandidat Partai republik belum ada yang mendeklarasikan menjadi capres.

Pemilihan Presiden Amerika memang sangat menarik untuk diikuti, banyak intrik-intrik serta berbagai pelajaran strategi politik yang bisa dipelajari oleh dunia atas peristiwa empat tahunan di negeri “penguasa dunia” ini.

Hillary mungkin punya pengalaman paling komplit dibanding bakal calon kandidat lainnya, senator, istri gubernur, istri presiden dan terakhir menteri luar negeri akan memberikan pengalaman yang tidak akan dimiliki oleh calon-calon lawannya.

Kita nantikan apakah rekor bahwa Amerika akan dipimpin oleh presiden wanita untuk pertama kalinya dalam sejarah akan pecah. Kita akan melihat sejarah apakah Amerika akan memberikan contoh kepada dunia bahwa  gender bukan lagi menjadi persoalan. Barack Obama sudah memecahkan rekor bahwa Amerika dipimpin oleh presiden bukan berkulit putih.  Kita nantikan rekor-rekor dan kejadian-kejadian akan terjadi untuk pertama kalinya di negeri Paman Sam, negeri demokrasi yag dijadikan panutan seluruh dunia.

Kumpul Komunitas banner 300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *