Hukumnya Wajib Konsumsi Serat Bagi Anda Yang Sedang Diet

Mengkonsumsi serat untuk diet

Serat untuk diet adalah kata-kata yang paling banyak digunakan saat ini. Memang pada kenyataannya untuk melakukan diet sehat dan alami, maka kita harus banyak mengkonsumsi serat. Serat memang didapat dari 2 jenis makanan yaitu sayuran dan buah-buahan. Namun manfaat yang akan kita dapatkan dari mengkonsumsi serat sangat banyak sekali.

Manfaat serat untuk kesehatan

Manfaat Serat untuk diet dan tubuh sangat banyak, berikut adalah beberapa manfaat serat bagi program diet dan tubuh :

  • Membantu sistem pencernaan untuk lebih menyerap glukosa, sehingga gula yang masuk ke dalam darah tidak terlalu banyak, dan juga dapat menjaga kestabilan gula darah.
  • Serat dapat memperlambat proses makanan di dalam sistem pencernaan, itu  yang membuat kita merasa kenyang lebih lama. Itu adalah salah satu manfaat dari serat untuk diet.
  • Serat dapat membantu mencegah gangguan pencernaan dan juga sembelit dalam tubuh.
  • Mengkonsumsi serat secara rutun dapat mencegah beberapa jenis penyakit tertentu, seperti jantung koroner, diabetes, obesitas, dapat menurunkan kolesterol, mencegah gigi kekurangan mineral dan menetralisir asam gigi.
  • Mengkonsumsi serat akan mengikat zat berbahaya bagi tubuh dan juga dapat mengikat lemak, dan mengeluarkanya bersama kotoran lainnya, hal itu yang dapat membuat berat badan tubuh jadi turun.
  • Jika racun dalam tubuh sudah keluar, maka sistem pencernaan pun akan semakin lancar.

Varian menu serat

Ada banyak sekali varian menu yang dapat kita buat dari serat ini. Seperti kita ketahui serat  yang paling banyak didapat dari buah-buahan dan sayuran. Ada aneka macam menu makanan yang dapat kita konsumsi untuk program diet. Kita dapat membuat salad, jus, smoothie, sayur,dll.

Cara megkonsumsinya pun tidak harus selalu berbarengan, kita dapat mengkombinasikannya dengan beberapa menu yang lain, seperti karbohidrat kompleks, protein, dll. Sebagai contoh yang paling simple adalah

  • Pagi Hari: Untuk sarapan sebaiknya jangan terlalu berat, seperti telur rebus 2, roti gandum, susu atau jus buah.
  • Siang Hari: Untuk siang hari kita dapat mengkonsumsi makanan berat, seperti nasi lengkap dengan sayuran dan lauk pauk. Sebagai tambahan kita dapat menambahkan, jus atau mengkonsumsi buah-buahan yang lain.
  • Sore atau malam hari: Sedangkan malam hari hindari makanan yang berat, sebaiknya mengkonumsi salad dengan menu komplit, ditambah dengan susu.

Makanan seperti ini akan membuat perut merasa kenyang lebih lama, dan nutrisi akan tetap terjaga dengan baik.

Menggunakan Smart Detox Synergy

Ada juga cara yang dapat kita lakukan dan praktis adalah dengan mengkonsumsi Smart Detox Synergy. Fungsinya sama seperti ketika kita mengkonsumsi serat. Namun dengan mengkonsumsi Smart Detox ini ada banyak manfaat lain yang akan kita dapatkan, tidak hanya kandungan serat untuk diet, ada juga kandungan antioksidan yang dapat mencegah radikal bebas, dll.

Kumpul Komunitas banner 300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *