Inilah Hambatan Diet Saat Aktifitas Padat

Inilah Hambatan Diet Saat Aktifitas Padat

Menjalankan program diet yang benar bukanlah perkara mudah, apalagi bila Anda termasuk orang yang memiliki aktivitas yang padat baik sebagai mahasiswa, karyawan, ibu rumah tangga, maupun wirausahawan. Seringkali karena memiliki banyak kesibukan kita kurang memperhatikan asupan nutrisi, selain karena harus menyantap makanan yang terdekat dengan tempat kita beraktivitas juga karena banyaknya aktivitas membuat kita sulit untuk mengendalikan rasa lapar, dan pada akhirnya mungkin pada jam makan kita mengkonsumsi sedikit makanan namun ternyata mengkonsumsi cemilan yang kurang sehal lebih  banyak.

4 Hambatan Diet Saat Aktivitas Padat

Berikut ini 4 hambatan diet saat aktivitas sedang padat, yaitu :

  1. Hidangan yang menggugah selera di warung atau rumah makan (prasmanan)

Saat waktu makan telah tiba maka sebagian besar mereka yang memiliki aktivita yang padat akan memilih tempat makan atau warung yang menyediakan berbagai jenis makanan yang bervariasi dengan menu yang lengkap mulai dari nasi, ikan, sayur, dan ayam (prasmanan). Dan seringkali banyaknya pilihan makanan membangkitkan selera makan, dan mulai mengambil satu persatu jenis makanan, dan pada akhirnya meskipun sudah kenyang akan tetapi karena lapar mata dan tertarik dengan wangi makannya, makanan tersebut dimakan juga.

  1. Tidak dapat mengukur jumlah kalori yang dibutuhkan oleh tubuh

Terkadang karena jadwal kuliah, pekerjaan, atau kesibukan yang padat kita melupakan daftar menu makanan sehat yang telah dibuat sesuai dengan kebutuhan kalori sehari-hari. Ditambah lagi kemungkinan rasa lapar yang timbul akibat dari banyaknya kegiatan dapat merusak menu diet harian Anda karena pada saat kita makan diluar rumah, kita mengalami kesulitan untuk memperkirakan asupan kalori yang pas untuk kita.

  1. Mengkonsumsi minuman atau suplemen penambah tenaga

Terkadang untuk menghindari rasa ngantuk, lelah, dan letih akibat aktivitas yang terlalu padat, ktia mengkonsumsi minuman atau suplemen yang berfungsi untuk menambah tenaga dan mengembalikan stamina, padahal kebiasaan ini berpotensi untuk meningkatkan nafsu makan Anda dan minuman penambah energi juga mengandung kalori yang cukup tinggi.

  1. Sulit mengontrol asupan makanan saat menikmati cemilan bersama teman-teman

Pada saat beraktivitas bersama dengan teman kampus ataupun teman kerja, terkadang ada beberapa makanan ringan atau cemilan yang disediakan, dan tentu saja kita tidak bisa menolak tawaran mereka untuk menikmati cemilan tersebut. Namun masalahnya dalah apabila Anda tidak mampu mengontrol atau  bahkan secara tidak sadar mengkonsumsinya dalam jumlah besar. karena ada pepatah yang mengatakan sedikit-sedikit akhirnya menjadi bukit.

Oleh karena itu untuk mendapatkan berat tubuh yang ideal meskipun memiliki aktivitas yang padat, kami sarankan untuk menjalankan cara diet terbaik saat ini yaitu Program Smart Detox yang merupakan gabungan antara program diet dengan metode detoksifikasi. Jadi selain mengatur pola makan juga membantu mengeluarkan racun-racun dari dalam tubuh yang baik yang berasal dari udara, makanan dan minuman.

Kumpul Komunitas banner 300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *