INILAH MANFAAT KERANG

INILAH MANFAAT KERANG

KERANG

KERANG

Kerang merupakan salah satu jenis makanan yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat. Rasanya yang gurih serta kandungannya yang melimpah membuatnya semakin digemari oleh banyak orang. Sebagaimana dilansir dalam laman kilas-kesehatan.blogspot.com kandungannya memiliki banyak manfaat bagi tubuh, diantaranya:

-Protein

Bermanfaat untuk pembentukan enzim, sel organ dan otot, hormon, perbaikan sel yang rusak, pengatur metabolisme, pembentuk sistem kekebalan tubuh serta berbagai macam manfaat lain yang berguna bagi kesehatan.

-Vitamin B12

Vitamin B12 berfungsi untuk membantu melancarkan pencernaan makanan, menjaga kesehatan sistem syaraf serta membantu pembentukan sel tulang.

-Omega-3 dan Omega-6

Ladies tentunya sudah tahu bahwa omega sangat bermanfaat untuk perkembangan otak balita. Oleh karena itu, bagi Ladies yang memiliki buah hati yang masih balita sebaiknya memberikan asupan makanan yang banyak mengandung omega. Sebab, itu sangat bermanfaat bagi perkembangan otak sehingga anak menjadi lebih cerdas.

Selain itu kandungan omega yang ada dalam kerang juga bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah. Sehingga sangat baik untuk menurunkan resiko penyakit jantung.

-Mineral Besi dan Selenium

Kandungan besi dapat berfungsi untuk membantu pembentukan komponen utama sel-sel darah merah. Sehingga bermanfaat untuk menurunkan resiko darah rendah atau dikenal denga sebutan anemia.

Sedangka Seleium berfungsi sebagai antioksidan untuk mencegah kerusakan sel dari radikal bebas penyebab penyakit jantung serta kanker.

Kumpul Komunitas banner 300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *