Jakarta-Jogja 19 Jam Di Hari Biasa, Siap-siap Lebaran Nginap Di Jalan

Jakarta-Jogja 19 Jam Di Hari Biasa, Siap-siap Lebaran Nginap Di Jalan – Kamis 30 April 2015, saya bersama rombongan piknik ke Jogja, berangkat dari daerah Cinere pukul 22.00, astaga sampai Jogja jam 17.00, ya perjalanan Jakarta-Jogja  19 jam di hari biasa, ini peringatan keras bagi pemudik untuk nginap di jalan saat lebaran besok.

Jakarta-Jogja 19 Jam Di Hari Biasa, Siap-siap Lebaran Nginap Di Jalan

Jalan Tanjung

Jakarta-Jogja 19 Jam Di Hari Biasa, Siap-siap Lebaran Nginap Di Jalan

Jalan tanjung

Meskipun di atas pukul 22.00, jalan tol Simatupang arah tol Cikampek ternyata sangat padat, memasuki tol Cikampek sama saja, kepadatan sampai jalan tol Sadang yang arah Bandung. Mengira persoalan selesai, ternyata yang mengarah ke Cikampek sama saja, jalan tol dipadati kendaraan.

Agak terhibur ketika keluar gerbang Cikampek jalanan sangat lancar, namun sesampai menjelang pintu tol Palimanan – Pejagan butuh kesabaran yang luar biasa, lebar jalan pasti meraung-raung minta dilebarkan karena tidak sanggup lagi menahan beban kendaraan yang menginjaknya.

Hambatan paling dahsyat ketika bus memasuki Jalan Tanjung yang mengarah ke Prupuk, jalan itu rupanya sudah beberapa tahun tidak selesai pengecorannya. Tampak masih ada kegiatan pengecoran penggalan-penggalan jalan (mungkin maksudnya baik untuk memberi lapangan kerja Persatuan Pak Ogah), akibatnya bisa ditebak, jalan yang hanya dua jalur untuk dua arah ini berubah menjadi neraka yang sungguh sangat menyiksa para pengguna jalan.

Kalau melihat kecepatan pengecoran jalan ini, menimbulkan rasa pesimis bahwa lebaran nanti persoalan akan selesai. Jalan ini berpotensi untuk menjadi tempat parkir berbagai macam kendaraan, bahkan kemungkinan besar akan menjadi tempat penginapan.  Pemda sebaiknya mempercepat penyelesaian jalan ini, karena sangat berpotensi mengganggu ibadah, seharusnya sudah bisa berlebaran tetapi melihat situsai pengerjaan jalan maka para pemudik bersiap-siaplah menginap di jalan ini.

Kumpul Komunitas banner 300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *