KAPULAGA INI MANFAATNYA

Kapulaga memiliki banyak manfaatdi dapur. Sebagai bumbu aromatik, kapulaga kerap digunakan untuk penambah aroma dalam masakan. Di India, kapulaga termasuk dalam campuran ‘Garam Masala’ bumbu dasar masakan India. Namun kebanyakan dari kita hanya mengenalnya sebagai bumbu dapur, tidak tahu manfaat kesehatannya.
Mencegah masalah lambung
Kapulaga merupakan rempah-rempah yang dapat membantu menyeimbangkan jumlah cairan di lambung.
Baik untuk Asma
Jika Anda memiliki penyakit asma atau masalah batuk rejan, maka rempah inilah solusinya. Kapulaga adalah anti spasmodic, yang berati mencegah kejang. Anda cukup mencampurnya dengan madu alami untuk membasmi tenggorokan gatal dan batuk.
KAPULAGA

KAPULAGA

KAPULAGA

KAPULAGA

IMG_6985

Redakan panas
Ingin keluar tapi takut panas matahari? Mengunjah beberapa buah kapulaga saat keluar rumah, menyelamatkan Anda dari paparan panasnya sinar matahari. Ritual ini juga sering dilakukan oleh penduduk India untuk meredakan panas matahari pada tubuh.
Balsem kepala
Pengobatan kuno India, menggunakan pasta kapulaga dan kayu cendana untuk membalsem kepala. Bahkan, jika Anda mencoba mencampur kapulaga dalam minuman susu atau teh, Anda telah dapat meredakan rasa sakit kepala atau pusing secara otomatis.
Mendotoksifikasi kafein

Kalpulaga alami adalah bahan yang dapat mendetoksifikasi kafein dalam tubuh. Hal ini tentunya akan sangat menguntungkan bagi para pecandu kopi. Selain dari sisi kesehatan, kapulaga juga baik untuk meningkatkan kualitas suara.

Kumpul Komunitas banner 300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *