Kosan Deudeuh, Sengaja Bisyar, Ini Alasannya

Kosan Deudeuh, Sengaja Bisyar, Ini Alasannya – Inilah sisa-sisa cerita tentang kosan Deudeuh yang bernama Boarding House yang berlokasi di Jalan. Tebet Utara I 15 C  Tebet Jakarta Selatan. Ada kecurigaan bahwa rumah kos ini memang sengaja diperbolehkan disewa oleh gadis-gadis bisyar atau pijat plus, plus plus plus. Ada beberapa alasan yang mendasari kecurigaan ini.

Kosan Deudeuh, Sengaja Bisyar, Ini Alasannya

Kosan Deudeuh, Sengaja Bisyar, Ini Alasannya

Dari segi warna rumah ini cukup mencolok, terkesan genit karena ikon warna yang dipakai adalah warna pink, warna yang agak menggoda. Entah sengaja atau tidak pemilik kosan memilih warna yang “mengundang” atau “eye catching” itu.

Di rumah itu penghuni kosnya campur boleh laki-laki boleh juga perempuan, bukan khusus karyawati, atau khusus karyawan. Penghuni kosan bebas menerima tamu kapan saja. Warga sekitar sudah curiga dengan aktivitas kosan. Sebab, memang bisa campur antara wanita dan pria. Selain itu, sejumlah kamar ada yang bisa disewa per jam atau bahkan harian.

Tidak ada system keamanan yang ketat, tidak ada CCTV :””Kemudian, kami cukup sayangkan tidak ada CCTV yang bisa meng-cover situasi di sana. Sehingga, kami perlu mendalami informasi-informasi yang ada,” jelas Martinus Sitompul kabid Humas Polda Metro Jaya.

Tidak ada aturan : tidak boleh ini, tidak boleh itu bahkan boleh dikata di Boarding House ini nyaris tana ada aturan, penyewa boleh melakukan apa saja, boleh menerima tamu lain jenis langsung di kamarnya. Kalau ada penyewa laki-laki dan perempuanpun juga tidak pernah ditanya apakah mereka suami istri atau bukan.

Longgarnya aturan ini sepertinya memang sengaja memberi kesempatan kepada para penghuni untuk berbuat sesuka hati penghuni mau, kalau ini suatu kesengajaan berarti pemilik kosan Deudeuh Boarding House memang mengambil pilihan dengan berbagai resikonya.

Biasanya kalau ada kejadian seperti ini, untuk sebulan dua bulan aparat gencar untuk melakukan penertiban, setelahnya normal lagi. barangkali yang lebih penting adalah kontrol sosial dari masyarakat harus dihidupkan, mengingat kita ini negeri berpenduduk agama Islam terbesar di dunia yang terkenal menjunjung tinggi moral.

 

 

 

Kumpul Komunitas banner 300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *