Maria Christina Sergio, Penjerumus Sekaligus Malaikat Mary Jane

Maria Christina Sergio, Penjerumus Sekaligus Malaikat Mary Jane – Dalam hitungan jam Mary Jane terpidana mati asal Filipina bakal menghadapi regu tembak, keluarga sudah siap di Nusakambangan untuk menjemput jenazahnya dibawa pulang ke kampung halaman. Ajaib, tag line di Televisi memberitakan 8 terpidana mati telah diseksekusi, ternyata ada satu terpidana mati untuk sementara selamat. Gara-garanya adalah  Maria Christina Sergio, perekrut Mary Jane (untuk dipekerjakan di Malaysia) menyerahkan diri. Pemerintah Filipina menganggapnya sebagai NOVUM dan memohon sekali lagi untuk mempertimbangkan menunda eksekusi mati atas Mary Jane. Ajaib, Tuhan mengabulkan doanya orang Filipina.

Maria Christina Sergio, Penjerumus Sekaligus Malaikat Mary Jane

Maria Christina Sergio, Penjerumus Sekaligus Malaikat Mary Jane

Adalah Maria Christina Sergio yang menjadi titik awal bagi Mary Jane tercebur ke pusaran mematikan jaringan narkoba, awalnya Mary Jane direkrut dalam perdagangan manusia (mungkin kalau Indonesia TKI gelap) untuk dipekerjakan di Malaysia, tetapi sudah jamak di dunia trafficking, orang-orang lugu, miskin pengetahuan dan miskin segalanya dimanfaatkan untuk menjadi kurir narkoba. Syukur-syukur selamat, kalaupun tertangkap mereka akan mencari modus baru, mencari korban baru untuk dicoba diceburkan lagi.

Nurani masih ada pada diri Maria Christina Sergio, merasa sangat bersalah dan terancam hidupnya jika Mary Jane dieksekusi mati, Maria Christina Sergio menyerahkan diri ke kepolisian Filipina.  Penyerahan diri Maria Christina Sergio dimanfaatkan oleh pemerintah Filipina untuk sekali lagi meminta penundaan eksekusi hukuman mati, kemanusiaan berjalan dengan elegan, gayung bersambut. Maria Christina Sergio yang awalnya menjerumuskan Mary Jane pada saat-saat terakhir berperan bak malaikat penyelamat bagi Mary jane. Maria Christina Sergio, Penjerumus Sekaligus Malaikat Mary Jane.

Kumpul Komunitas banner 300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *