MONKEY BUSINESS INI CONTOHNYA

MONKEY BUSINESS INI CONTOHNYA

Alkisah di sebuah hutan yang berada di pinggir desa terdapat hampir 2.000an monyet yang selalu meresahkan penduduk desa. Monyet telah mengganggu ketenteraman penduduk dengan secara bergerombol merusak perkebunan, mengambil buah-buahan bahkan masuk rumah untuk mencuri makanan. Penduduk sendiri agak kurang kompak dalam menghadapi wabah monyet ini, mereka selalu silang pendapat jika ada niat pembasmian monyet.

Alkisah juga ada saudagar kaya yang melihat bisnis monyet ini, ia datang bersama beberapa asistennya ke desa itu kemudian mengumumkan bahwa penduduk dipersilahkan menangkap monyet dan akan dibeli dengan harga Rp 100.000 per ekor dalam keadaan hidup. Maka seluruh penduduk berlomba-lomba menangkap monyet dan menjualnya ke saudagar, dikisahkan semakin lama monyet semakin langka sehingga penduduk tidak semangat lagi berburu. Saudagar kemudian menaikkan harga monyet menjadi Rp 500.000 per ekor, penduduk tambah semangat. Harga terus dinakikkan sampai Rp 1.000.000,- sampai monyet di hutan itu benar-benar habis.

Pada suatu kesempatan pergilah saudagar ke kota untuk sebuah urusan, bilangnya beberapa hari. Kesempatan ini dipergunakan sebaik-baiknya untuk membangun bisnis monyet yang lain. Penduduk desa sepakat membeli kembali monyet-monyet itu dengan harga Rp 750.000 per ekor, harapannya ketika saudagar kembali monyet itu akan dijual dengan harga Rp 1.000.000 per ekor. Diceritakan penduduk desa berebut memborong monyet dari asisten saudagar, seluruh harta benda yang dipunyai dijual demi membeli monyet. Setelah monyet habis diborong penduduk desa, asisten berrencana untuk menyusul saudagar ke kota.

Giranglah penduduk desa, beberapa hari lagi mereka akan meraup untung karena rumah mereka sekarang penuh monyet. Saudagar yang ditunggu-tunggu ternyata tidak pernah kembali ke desa itu. INILAH MONKEY BUSINESS.

Kumpul Komunitas banner 300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *