Multiple Sclerosis, Inilah Pengertian Sederhana Penyakit Yang Menyerang Pepeng

Multiple sclerosis adalah penyakit di mana sistem kekebalan tubuh atau auto imun justru menyerang selubung pelindung (myelin) yang menutup saraf di otak. Kerusakan selubung pelindung (semacam isolasi kalau kita nyambung kabel listrik) mengganggu hubungan komunikasi antara otak dan seluruh jaringan yang ada di tubuh. Akhirnya kondisi syaraf karena diserang terus menerus jadi  menjadi rusak bahkan tidak berfungsi, dan kerusakannya tak bisa diperbaiki. Sampai sekarang belum ada obat yang bisa menyembuhkan penyakit ini. Pepeng tergeletak di tempat tidur selama 6 tahun terakhir.

Multiple Sclerosis, Inilah Pengertian Sederhana Penyakit Yang Menyerang Pepeng

Multiple Sclerosis, Inilah Pengertian Sederhana Penyakit Yang Menyerang Pepeng

Penyebab multiple sclerosis tidak diketahui pasti hingga saat ini, para ahli hanya meyakini Multiple Sclerosis sebagai penyakit autoimun, di mana sistem kekebalan tubuh menyerang jaringan sendiri, karena autoimun yang tersedia di tubuh sangat berlebihan.  Dalam Multiple Sclerosis, autoimun yang tadinya seharusnya menghancurkan penyakit yang masuk justru menyerang dan  menghancurkan myelin, yaitu zat lemak yang melapisi dan melindungi serat saraf di otak dan sumsum tulang belakang. Multiple Sclerosis, Inilah Pengertian Sederhana Penyakit Yang Menyerang Pepeng.

Gejala pada umumnya, bagian tubuh yang terserang sclerosis menjadi keras dan hitam, sendi-sendi menjadi kaku sulit untuk digerakkan. Bagi kita yang sehat yang pernah terserang penyakit asam urat, kira-kira sakitnya seperti itu, ujung jempol kita tersenggol kain ketika kita mengenakan celana saja sakit bukan main. Nah orang terkena sakit multiple sclerosis itu seperti orang terserang asam urat, tetapi yang diserang seluruh tubuh, badan total sakit. Semoga saja dunia kedokteran segera menemukan penangkal penyakit yang sangat menyiksa ini.  Selamat jalan Pepeng, terima kasih telah mewarnai dunia komedi Indonesia.

Kumpul Komunitas banner 300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *