Nasi Goreng Item, Inilah Resep Nasi Goreng Item

Nasi Goreng Item, Inilah Resep Nasi Goreng Item – Dulu,  dulu ya, kalau masak cumi maka bagian kantong yang mengandung tinta buru-buru dibuang, mungkin tinta itu mengandung zat yang membahayakan tubuh kita, karena aslinya tinta itu adalah senjatanya si Cumi untuk membuat mata musuh buta sesaat karena kepekatannya. Sekarang kalau tinta cumi itu dibuang maka anda akan menyesal sekali, rupanya selera sudah bergeser ke hal hal yang item. Tinta cumi favorit dipakai untuk membuat nasi goreng menjadi item, nasi menjadi lebih gurih dan sensasional. Nasi Goreng Item, Inilah Resep Nasi Goreng Item.

Terserah selera anda, untuk nasi goreng biasanya dipilih nasi pera atau yang biasanya dikhususkan untuk bikin nasi uduk, atau kita juga bisa memilih nasi yang pulen. Kalau kita memilih nasi pulen, proses bikin nasi gorengnya agak lama karena nasi pulen itu cenderung kempel (menggerombol) sehingga bumbu-bumbu nasi goreng dikhawatirkan tidak bisa merata melingkupi tiap bilir-bulir nasi. Kita harus ekstra menggongsrengnya supaya nasi pulen itu masu memisahkan diri satu sama lain sehingga nanti bumbu lebih meresap dan jangan lupa tinta cumi juga akan lebih merata. Nasi Goreng Item, Inilah Resep Nasi Goreng Item :

Nasi Goreng Item, Inilah Resep Nasi Goreng Item

Nasi Goreng Item, Inilah Resep Nasi Goreng Item

Siapkan nasi putih yang sudah mateng (pera apa pulen terserah anda), udang , cumi. Bumbunya adalah : bawang putih, bawang merah, daun bawang, cabe merah keriting, kecap manis, kecap asin, angciu (jangan lupa), garam (jangan lupa), penyedap rasa (selera terserah anda, tanpa penyedap nasi goreng sudah bakal enak karena sudah ada udang, dan cumi) dan telor.

SOP- Standard Operating Procedure  Nasi Goreng Item, Inilah rahasianya :

1.  Tumis dengan metega (minyak goreng juga boleh) bawang merah, bawang putih, cabe keriting, daun bawang (tentunya semuanya sudah dipotong-potong) sampai harum.

2.  Masukkan telor (sebaiknya dikocok dulu), telor di sini fungsinya untuk menghantarkan bumbu-bumbu merasuk ke bakal nasi goreng. Sambil api dikecilkan.

3.  Masukkan udang dan cumi (udang dan cumi sebaiknya sudah direbus duluan terutama cumi, supaya ketika dimakan sudah tidak bisa melawan).

4.  Masukkan nasi, kecap manis sesuai selera, kecap asin sesuai selera, penyedap rasa sesuai selera, penting juga kocrotkan angciu untuk membuat nasi goreng lebih sesnasional dan mengundang selera.

5.  Gongsreng terus, dengan api sedang sampai bumbu merata dan tinta hitam juga merata.

6.  Sebelum diangkat, kecilkan api, lalu coba dulu apakah nasi goreng item yang baru dibuat sudah dahsyat apa belum rasanya. Tambahkan kecap asin kalau masih kurang asin, tambahkan kecap manis jika dirasa kurang manis.

Nasi Goreng Item, Inilah Resep Nasi Goreng Item. Selamat mencoba.

Catatan :

Sekarang selera konsumen bergeser ke hal-hal yang item, coba di Legoh Pasar Santa nasi goreng item menjadi favorit pengunjung, di OTW Kelapa Gading burger item dan nasi goreng item sangatlah membuat penasaran customer. Hot Dog di Pasar Santa juga diantri customer sedemikian panjang. jadi yang selama ini minder karena hitam, sekarang nggak lagi, hitam justru digemari.

Kumpul Komunitas banner 300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *