Panggil Pulang Dubesnya, Abbott Merasa Abot

Panggil Pulang Dubesnya, Abbott Merasa Abot – gigih bener yang namanya Tony Abbott ini membela bandar narkoba duo Bali Nine, setelah mengungkit sumbangan Tsunami Aceh kini Paul Gibson sang duta besar dipanggilnya pulang, atau duta besar itu ditarik dari peredaran. Tony Abbott benar benar merasa abot (berat) atas eksekusi ini, dia bingung mengapa Indonesia tidak bergeming atas upaya diplomasinya, atas perang urat syarafnya dan berbagai statement yang mencoba menekan Indonesia untuk tidak mengeksekusi dua warganya.

Panggil Pulang Dubesnya, Abbott Merasa Abot

Panggil Pulang Dubesnya, Abbott Merasa Abot

Sebenarnya hubungan Indonesia dengan Australia saat menjelang eksekusi mati duo Bali Nine sedang baik :”Saya ingin menekankan bahwa ini adalah hubungan yang sangat penting antara Australia dan Indonesia. Hubungan ini rusak akibat apa yang terjadi dalam beberapa jam yang lalu”. ujarnya menanggapi kematian dua warganegaranya. Panggil Pulang Dubesnya, Abbott Merasa Abot.

Sebelumnya Menteri Luar Negeri Australia Julie Bishop juga sudah menebarkan ancaman dengan menggambarkan bahwa perlakuan Pemerintah Indonesia kepada Andrew Chan dan Myuran Sukumaran serta keluarganya sangat “mengerikan”. Maka dari itu, ada konsekuensi yang akan dihadapi Pemerintah Indonesia jika kedua warga Australia itu jadi dieksekusi mati. Bishop mengaku naik pitam dengan beredarnya gambar keluarga Chan dan Sukumaran yang dikerumuni banyak media ketika hendak menemui terpidana mati untuk kali terakhir.

Kini dua terpidana mati itu benar benar sudah mati karena dieksekusi, Indonesia kukuh dan tidak bergeming dengan segala tekanan dan himbauan untuk membatalkan hukuman mati itu. Kita tinggal menunggu, apa konsekuensi yang dimaksudkan oleh Julie Bishop itu. Panggil Pulang Dubesnya, Abbott Merasa Abot.

Kumpul Komunitas banner 300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *