Pedoman Diet Untuk Orang Bergolongan Darah A

Bagi orang yang memiliki golongan darah A, akan berkembang baik dan sehat dengan makanan berbasis sayuran atau vegetarian, yaitu warisan dari nenek moyang yang sudah lebih menetap dibandingkan dulunya yang masih suka berperang.

Bagi kita yang mengetahui ilmu baru ini seyogyanya menyesuaikan diri dari pemakan segala menjadi penggemar sayuran. Kita pasti akan mengalami kesulitan besar ketika harus beralih dari makanan yang serba ber-lauk pauk daging dan ikan ke makanan yang serba sayuran. Kita juga akan kesulitan untuk makanan yang sudah demikian diperhalus menjadi makanan praktis yang tersedia di super market dengan rasa dan kemasan yang membuat kita ketagihan. Ternyata makanan modern yang kita konsumsi itu berupa tumpukan atau kombinasi racun tubuh yang mungkin kita tidak menyadarinya bahwa itu berbahaya dimana suatu saat akan menimbulkan bahaya yang mengancam keselamatan dan jiwa kita.

Bagi kita yang memiliki golongan darah A wajib mengkonsumsi makanan makanan segar, murni dan organik. Jika kita memiliki golongan darah A maka kita dapat memperkuat system kekebalan tubuh dan mematahkan berbagai perkembangan penyakit yang berbahaya. Aspek positif bagi pemilik golongan darah A adalah kemampuan untuk memanfaatkan alam sebesar-besarnya.

Diet bagi pemilik golongan darah A akan berjalan dengan baik biladapat mengetahui template  yang telah diteliti dan dibuktikan kebenarannya oleh para peneliti, ilmiah, logis dan bisa diaplikasikan. Diet bagi yang bergolongan darah A dibagi dalam 14 kelompok makanan yaitu :

1.  Daging dan unggas.

2.  Makanan hasil laut

3.  Telur dan produk susu.

4.  Minyak dan lemak.

5.  Kacang-kacangan dan biji-bijian.

6.  Polong polongan

7.  Screalia, roti dan pasta.

8.  Sayur-sayuran.

9.  Buah-buahan.

10. Jus dan sirop

11. Bumbu-bumbuan

12. Penyedap rasa

13. Tanaman obat dan teh herbal.

14. Berbagai minuman.

Padasetiap kelompok, makanan ini akan dibagi menjadi tiga kategori : SANGAT BERMANFAAT, NETRAL,  dan HINDARI. Lihatlah pembagian ini dengan cara sebagai berikut :

–   SANGAT BERMANFAAT adalah makanan yang berreaksi seperti obat.

–   NETRAL adalah makanan yang beraksi seperti MAKANAN

–   HINDARI adalah makanan yang beraksi seperti racun.

Makanan bagi yang bergolongan darah A beraneka ragam, oleh karena itu tidaklah perlu kuatir akan adanya pembatasan makanan. Usahakan makan makanan dengan kategori SANGAT BERMANFAAT ketimbang yang NETRAL.  Juga tidak ada salahnya untuk menikmati makanan-makanan kategori NETRAL  yang cocok untuk pemilik golongan darah A, karena makanan jenis ini tidak merugikan dan mungkin malah berguna karena mungkin mengandung nutrisi berguna untuk menjaga diet seimbang.

Kumpul Komunitas banner 300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *