PENYANDANG OBESITAS RAWAN SAKIT

PENYANDANG OBESITAS RAWAN SAKIT

Gendut rAWAN sAKIT

Gendut Rawan Sakit

Sebuah studi terbaru menunjukkan bahwa beberapa sel dalam sistem kekebalan tubuh manusia memiliki hubungan dengan obesitas. Ini ternyata juga bisa mempengaruhi perkembangan diabetes tipe 2. Seperti yang telah dilansir olehhealthmeup.com, penelitian ini dilakukan di Weill Cornell Medical College dan hasilnya diterbitkan dalam Nature Magazine.

Para peneliti menemukan bahwa sel-sel kekebalan yang ditemukan lebih rendah dalam lemak perut dari orang dewasa yang gemuk. Ini sangat berhubungan erat juga dengan kemampuan tubuh untuk membakar kalori. Tampaknya bahwa sel-sel kekebalan tubuh tidak berfungsi dengan baik pada orang yang mengalami obesitas.

Dalam beberapa tahun terakhir penelitian menunjukkan dan telah mampu memberi penjelasan tentang bagaimana sistem kekebalan tubuh berperan dalam mengendalikan berat badan dan metabolisme. Sistem kekebalan tubuh kita adalah daya tahan tubuh terhadap infeksi. Sementara fungsi utama sistem kekebalan tubuh adalah untuk melawan infeksi, kemungkinan bahwa sebagian dari mekanisme telah berevolusi untuk mempengaruhi jaringan lemak selama masa sulit, sehingga dapat mengubah metabolisme tubuh.

Para peneliti juga menemukan bahwa ketika orang terluka atau memiliki reaksi alergi, transisi tubuh menjadi “hipermetabolisme”. Obesitas meningkatkan risiko kondisi kesehatan nomor, seperti diabetes tipe 2, penyakit jantung, beberapa jenis kanker, dan stroke. Untuk itu semoga saja penelitian-penelitian yang akan datang bisa memberikan pencerahan tentang cara mengatasi obesitas.

Kumpul Komunitas banner 300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *