Pepeng Jari-Jari Tutup Usia, Sakit Multiple Sclerosis

Pepeng Jari-Jari  Tutup Usia, Sakit Multiple Sclerosis –  Ferrasta Soebardi atau yang lebih dikenal dengan nama Pepeng  meninggal dunia  pukul 10.30 WIB  hari Rabu (6/5/2015) di RS Puri Cinere. Almarhum menderita sakit multiple sclerosis sudah cukup lama sehingga beberapa tahun terakhir hanya bisa tergeletak di tempat tidur.

Penyakit multiple sclerosis adalah penyakit yang berhubungan dengan daya imun tubuh, daya imun tubuh penderita sclerosis berlebihan, sehingga ketika ada penyakit datang maka akan dilawan dengan daya imun yang berlebihan, penyakit bisa diusir tetapi ada efek lain yaitu tubuh tidak kuat menanggung beban. Konon penyakit ini belum ada obatnya, dokter hanya bisa memperlambat supaya penyakit itu tidak berkembang semau-maunya. Enam tahu terakhir Pepeng dengan tegar melawan multiple sclerosis, suatu penyakit yang sangat langka mungkin 500.000 : 1, dasar artis komedian, meski penyakit ini sangat menyiksanya tetapi pepeng masih saja melontarkan joke-jokenya, seperti misalnya dalam masa sakit ini Pepeng justru bisa menyelesaikan Program S-2 di UI :”Saya mungkin tidak bisa menyelesaikan program S-2 kalau sehat walafiat”.

Pepeng Jari-Jari  Tutup Usia, Sakit Multiple Sclerosis

Pepeng Jari-Jari Tutup Usia, Sakit Multiple Sclerosis

Lahir di Sumenep, Madura, Jawa Timur, Indonesia, 23 September1954 – meninggal di Depok, 6 Mei 2015 pada umur 60 tahun) adalah seorang artis dan pelawak Indonesia. Pepeng terkenal pada pertengahan 1980-an lewat acara Sersan Prambors di Radio Prambors dan pada awal 1990-an namanya melejit sebagai pemandu kuis Jari-jari di RCTI . Pepeng meninggal dalam usia 60 tahun meninggalkan seorang istri, Utami Mariam Siti Aisyah, dan empat putra. Mungkin Pepeng lebih tepat disebut sebagai artis komedi ketimbang pelawak.

Selamat Jalan Pepeng, terima kasih telah memberi warna dunia hiburan negeri tercinta Indonesia, semoga amalnya diterima oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.

Kumpul Komunitas banner 300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *