Popularitas Jokowi Menurun, Ada Kesan Jokowi Bekerja Sendiri

Popularitas Jokowi Menurun, Ada Kesan Jokowi Bekerja Sendiri – Berbagai survey menunjukkan bahwa bulan madu antara Jokowi dengan para pendukungnya mengalami titik kritis. Poltracking dan Kompas merilis surveynya, hasilnya sama yaitu intinya rakyat kecewa dengan perkembangan ekonomi rakyat yang jalan di tempat. Jokowi telah menjelma menjadi tokoh yang pundaknya dibebani ekspektasi masyarakat yang menjulang tinggi, ini tidak lepas dari gaya kampanye yang disampaikan secara sederhana.

Popularitas Jokowi Menurun, Ada Kesan Jokowi Bekerja Sendiri

SAATNYA KINI MENGINJAK BUMI KARENA BULAN MADU TELAH SELESAI

Poros Maritim, Revolusi Mental dan Nawa Cita telah disampaikan dengan sangat gamblang dan sederhana serta jujur, rakyat terpesona dan mengikat erat-erat propaganda Pak Presiden di pojok otaknya. Ketika rakyat merasakan bahwa satu persatu propaganda itu dicampakkan maka pojok otak rakyat mengguncang-guncang. Memang menjadi celaka karena Pak Jokowi menjadi tokoh sentral, para menteri sangat beruntung karena bisa ngumpet dibalik kepopuleran presiden, seolah-olah Jokowi bekerja sendiri.

Kali ini Pak JK juga berubah menjadi wapres yang berbeda dengan ketika JK mewapresi SBY, dulu Pak JK tangkas meskipun orang Jawa bilang kadang-kadang kebablasan (kebat kliwat), kini dalam pernyataan-pernyataannya lebih sering berlawanan dengan apa yang dimaui presiden.

Tetapi sebagai warga yang selalu memiliki pikiran positif, masih patutlah kita berharap supaya pemerintahan segera menyadari bahwa batas kesabaran rakyat itu semakin dekat untuk diraih, dan itu kalau ada penyulutnya maka ujungnya akan meledak.

BBM yang menjadi komoditi sangat penting di sini, jangan dimain-mainkan, atau dinaik-turunkan. Ekonomi kita masih sangat elastis dengan kanikan harga BBM, tetapi menjadi in elastis dengan penurunan harga BBM. Yah kalau harga cuma naik Rp 500/per liter lebih baik jangan dirubah harga BBM, pemerintah mungkin bisa menekan angka subsidi BBM dengan menaikan harga Rp 500/liter BBM, tetapi ekonomi rakyat sangat menderita karena harga tersangkut dan terkerek kelewat tinggi.

Ayo Pak Jokowi jangan bekerja sendiri, ayo Pak dan Bu Menteri bantu Pak Jokowi, eh jangan lupa Pak JK segera temukan jati diri kembali seperti kala  mewapresi SBY. Popularitas Jokowi Menurun, Ada Kesan Jokowi Bekerja Sendiri

Kumpul Komunitas banner 300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *