Reshuffle Kabinet, Rakyat Menunggu Perbaikan Ekonomi

Reshuffle Kabinet, Rakyat Menunggu Perbaikan Ekonomi – lembaga survey sudah sering memanas-manasi Pak Presiden untuk melakukan reshuffle kabinet. Reshuffle kabinet adalah kocok ulang dan perombakan serta penggantian menteri karena beberapa alasan, diantara alasan adalah raport merah dan hukuman atas dukungan yang kurang solid dari partai politik dimana menteri berasal.

Kalau kegaduhan politik saat ini relatif sudah reda, tinggal PPP dan Golkar saja yang sepertinya menikmati konflik, rakyat nampak kurang peduli karena lebih memikirkan perbaikan ekonomi yang tidak kunjung muncul. Hukuman kepada menteri yang partai politiknya kurang memberikan dukungan kepada pemerintah sepertinya saat ini juga jauh, untuk itu perlu acungan jempol karena sekarang kegaduhan politik relatip reda. Saatnya kabinet unjuk gigi berkonsentrasi unjuk prestasi : mensejahterakan rakyat.

Harapan yang kelewat tinggi kepada Jokowi-Jk, menjadi salah satu penyebab mengapa rakyat menjadi kurang sabar, mau ngapain sih pemerintahan ini, sementara yang kelihatan nyata adalah mempermainkan harga BBM yang nyata-nyata membuat harga-harga naik. Perekonomian kita masih sangat sensitif dengan kenaikan harga BBM, bahkan ketika harga BBM itu diturunkan kembali, penurunannya tidak berdampak menurunkan harga-harga pada umumnya yang sudah terlanjur naik akibat kenaikan harga BBM sebelumnya.

Reshuffle Kabinet, Rakyat Menunggu Perbaikan Ekonomi

Reshuffle Kabinet, Rakyat Menunggu Perbaikan Ekonomi

Keluhan dari teman-teman yang berjualan rumah sangatlah mengenaskan karena penjualan konon turun sampai di atas 50 %. Dari berbagai pemberitaan sektor otomotif juga mengalami penurunan cukup signifikan. Satu-satunya yang meningkat mungkin sektor komunikasi, karena kesusahan ini harus lebih intensif dikomunikasikan, saling berbagi pengalaman untuk memecahkan persoalan. Silahkan Pak Presiden lakukan reshuffle kabinet, lakukan dengan ces pleng karena kami rakyat kecil sudah capek menunggu.

Rakyat kecil sederhana saja cita-citanya, ingin hidup layak, bisa menyekolahkan anak, sehat, cukup sandang dan pangan.Kemewahan cukup kami wakilkan kepada para anggota DPR dan DPRD untuk menikmatinya. Kami sangat senang kalau ada pemberitaan mobil-mobil harga milyaran berjejer rapi di parkiran gedung dewan, kami sangat bangga mendengar Haji Lulung memenangkan lelang batu akik seharga Rp 150.000.000,-. Para Yang Mulia anggota DPR dan DPRD itu perlu ketenangan dan kepercayaan diri yang tinggi untuk memperjuangkan nasib kami.  Ketenangan dan keercayaan diri yang tinggi itu barangkali bisa diperoleh dari berbagai mobil mewah, jam mewah, rumah mewah dan batu akik itu.

Kami rakyat kecil hanya bisa menunggu semoga para Yang Mulia yang konon adalah wakil rakyat, selalu ingat rakyat kecil yang capek menunggu. Kami sudah sangat senang jika para Yang Mulia itu rukun-rukun dan tidak menunjukkan konfrontasi di siaran televisi, semoga keadaan lekas membaik. Sejatinya kami tidak menunggu reshuffle kabinet, karena rakyat tidak peduli siapapun menterinya, hanya satu yang kami tunggu, berikan kami regulasi yang baik untuk memudahkan kamimencari penghidupan.

Kumpul Komunitas banner 300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *