Snack Lezat, Sehat dan Bikin Langsing

Kata snack lebih sering diasosiasikan dengan makanan-makanan yang habis lezat di lidah sepah dibuang di perut. Enak tapi efeknya buruk untuk kesehatan dan bikin gendut saja. Nyatanya asumsi tersebut tidak sepenuhnya benar. Sesungguhnya ada pula snack lezat yang menyehatkan dan dapat membantu proses pengurangan berat badan tanpa repot.

  1. Banana Shake

Banana shake

Banana shake

Banana shake merupakan salah satu alternatif cemilan yang disarankan pula untuk dikonsumsi sebagai sarapan tiap pagi. Bahan-bahan yang digunakan semuanya menyajikan rasa yang manis dan enak seperti 1 buah pisang, 2 sendok teh madu dan 12 ons susu rendah lemak. Cara membuatnya yaitu tinggal blender saja ketiga bahan tersebut dengan tambahan es batu. Untuk setiap satu porsinya banana shake memberikan asupan 300 kalori. Meski demikian, satu porsi banana shake itu juga mengandung 4,7 gram resistant starch (RS) atau karbohidrat yang meningkatkan metabolisme sehingga membuat perut cepat kenyang.

  1. Citrusy Tea Punch

CITRUS TEA PUNCH

CITRUSY TEA PUNCH

Bagi yang suka mengkonsumsi minuman manis berasa-rasa, sekarang saatnya beralih ke minuman segar berikut yang sehat dan bikin langsing! Meski terbuat dari bahan-bahan teh hijau yang dicampur dengan irisan buah jeruk, lemon dan limau, citrusy tea punch tidak kalah segarnya dibandingkan minuman-minuman kemasan—mau disajikan panas atau dingin. Minum citrusy tea punch ini 1 pitcher setiap harinya dan lemak-lemak dalam tubuh akan segera dibilas dari sistem pencernaan.

Jadi tidak semua snack itu jahat, hanya enak di mulut tetapi membuat masalah di badan kita, ada snack yang enak di mulut tetapi sekaligus menjaga tubuh langsing kita. Memang sedikit lebih repot karena untuk mendapatkan kedua snack banana shake dan citrusy tea punch harus melalui sedikit proses dibandingkan dengan snack-snack yang tinggal comot dari hasil  belanja kita di super market.  Tetapi kita harus bijak memilih, sedikit repot tetapi tubuh langsing kita tetap terjaga, atau tanpa repot tinggal sobek kemasan snack lalu kita nikmati sampai habis, setelahnya kita menyiksa badan kita sendiri yang dalam waktu tidak lama akan menjadi tabungan kholesterol yang akan berkembang menjadi berbagai macam penyakit.

Kumpul Komunitas banner 300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *