Snack Sehat Pengganti Junk Food

Junk food adalah jenis-jenis makanan yang memiliki kandungan nutrisi sangat sedikit bahkan sering disebut nirnutrisi tetapi mengandung lemak cukup tinggi, sudah pasti maknan jenis ini enak dan lezat serta membuat ketagihan. Makanan seperti hamburger, kentang goreng yang sangat disukai oleh anak-anak kita masuk dalam kategori jnuk food yaitu rendah nutrisi, kaya akan lemak, enak, lezat dan membuat ketagihan untuk mengkonsumsi lagi dan lagi. Bagi yang mempunyai kadar asam urat tinggi sebaiknya menghindari makanan-makanan jenis ini karena makanan ini akan mempercepat atau meningkatkan kadar asam urat menjadi memuncak.

Junk food memang enak, sayangnya tidak menyehatkan. Agar selalu sehat dan memiliki tubuh yang langsing, junk food wajib sekali dihindari. Meski demikian, perubahan drastis dari junk food ke makanan sehat bisa jadi menyiksa sekali, terutama pada masa awal diet. Nah, berikut ini merupakan beberapa snack sehat pengganti junk food yang membantu diet tanpa membuat kaget.

Blueberry Oat Muffins

Blueberry Oatmeal Muffins

Blueberry Oatmeal Muffins

Muffin biasa yang sering dibeli di toko bisa menyajikan 500 lebih kalori dalam satu porsinya saja. Padahal tidak cukup satu muffin untuk setiap kali makan, kan? Oleh karena itu, sebagai gantinya Anda bisa membuat blueberry oat muffin yang tetap memberikan rasa manis nan nikmat, tapi dengan jauh lebih sehat. Dengan menambahkan zucchini ke dalam bahan pembuatan muffin selain buah blueberry dan oat, Anda hanya akan mengkonsumsi 120 kalori untuk setiap porsinya.

Keripik Kacang Polong

Kacang Polong

Kacang Polong

Keripik kentang yang renyah dan gurih memang hampir selalu sukses membuat orang-orang ketagihan untuk makan lagi dan lagi. Padahal, junk food yang satu ini kaya akan garam dan MSG yang membuat gendut dan sakit kolesterol. Sebagai gantinya, bisa lho ganti cemilan ini dengan keripik kacang polong. Rasanya tidak kalah gurih dan renyah lho dibandingkan keripik kentang! Bahagianya lagi, cemilan yang satu ini kaya dengan protein, serat dan vitamin B serta kandungan natriumnya hanya 1/3 dari keripik kentang!

Kumpul Komunitas banner 300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *