Suka Ceker Ayam ? Ini Akibatnya

Suka Ceker Ayam ? Ini Akibatnya – Tidak semua kita resep makan ceker ayam, karena ceker bagian tubuh ayam yang paling sering digunakan untuk menceker-ceker bagian paling kotor. Padahal ceker ayam memiliki zat kapur, kolagen dan Kandungan Kartilago yang sangat bermanfaat bagi manusia.

Orang Jawa bilang, kalau berbagi ingkung (ayam utuh bekas ritual sesajen), anak kecil cukup ceker dan kepala saja. Daging paha, dada dan  ati ampla buat yang tua-tua (gending dan dhadha menthok). Philosopynya cukup bagus, anak kecil diberi ceker supaya nanti besarnya pintar cari rejeki, anak kecil diberi kepala supaya kalau besar nanti otaknya encer dan bisa menjadi insinyur atau dokter. Ketika kita dewasa baru tahu bahwa dulu itu merupakan akal-akalan supaya mereka yang sudah dewasa kebagian bagian-bagian yang enak, sedangkan anak-anak cukup ceker dan kepala yang orang dewasa rata-rata tidak mau memakannya.

Ceker  Ayam

Ceker Ayam

Tetapi dibalik ilmu akal-akalan ternyata ceker ayam mengandung manfaat yang sangat baik bagi kesehatan manusia. Zat-zat yang terkandung dalam ceker mengandung zat kapur yang membantu kita terbebas dari penyakit rheumatik. Suka ceker ayam? Ini akibatnya, kita bisa terbebas dari penyakit rheumatik.

Suka Ceker Ayam ? Ini Akibatnya

Suka Ceker Ayam ? Ini Akibatnya -kita terbebas rheumatik

Ceker ayam juga mengandung banyak kolagen, kolagen adalah salah satu jenis protein yang dibentuk dari hydrogen, oksigen dan karbon dan terdiri dari asam amino; Arginine, Hydroxyproline, dan Glycine. Intinya kalau kolagen yang kita asupkan ke tubuh cukup maka kulit kita akan cerah, nampak seperti muda, kencang, halus dan tidak akan tumbuh jerawat atau penyakit kulit lainnya. Suka ceker ayam? Inilah akibatnya, kita akan tampak lebih muda kembali, bahkan muka kita akan seperti muka bayi yang kenyal dan halus.

Suka Ceker Ayam ? Ini Akibatnya

Suka Ceker Ayam ? Ini Akibatnya -muka kita akan kenyal dan halus bak muka bayi

Suka Ceker Ayam ? Ini Akibatnya

Suka Ceker Ayam ? Ini Akibatnya -kita akan bebas radang sendi yang menyiksa

Satu lagi, penting, ceker ayam juga mengandung zat kartilago, kartilago ini bermanfaat sekali dalam memelihara persendian supaya tetap licin dan elastis bergerak. Faktor “U” biasanya berkonotasi dengan gangguan persendian, umur 50 tahun keatas misalnya akan susah payah melakukan gerakan berdiri setelah jongok atau duduk di lantai. Ceker ayam dengan kandungan krtilagonya akan melumasi persendian kita sehingga dimudahkan untuk membuat manufer-manufer atau pergerakan bebas. Suka ceker ayam? Inilah akibatnya, kita tidak ditelikung oleh radang sendi.

Jadi manfaat ceker ayam ternyata luar biasa, bagi yang jijik mengkonsumsi, mungkin itu hanya sugesti saja, ceker ayam jika lapisan luasrnya dikupas maka kebersihannya terjamin. Pilih mana menderita rheumatik dan keriput serta sudah bergerak karena kita ditelikung oleh radang sendi atau kita sehat dengan hanya mengkonsumsi ceker ayam saja. Ya pilihan di tangan anda, yang jelas ceker ayam itu nikmat dan bikin sehat. Ceker ayam sebaiknya disertakan dalam sop saja, kalau dimasak dengan cara aneh-aneh dibikin kripik atau sudah melewati aneka macam proses masakan justru mungkin manfaat intinya akan hilang, kita tinggal mengkonsumsi sampahnya saja.

Kumpul Komunitas banner 300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *