Sukses Tidak Datang Tiba Tiba Banyak Onak Dan Duri

Sukses Tidak Datang Tiba Tiba Banyak Onak Dan Duri, butuh napas panjang, butuh kesabaran bak samudra. Benar apa yang dikatakan pepatah “succses is a journey, not destination”. Sukses adalah sebuah perjalanan dimana kita dituntut utuk selalu berinovasi, membangun bisnis perlu banyak hal, diantaranya yang penting dan sangat penting adalah serius dan focus. Pastilah kita semua takjup dan bermimpi indah ketika kita menyaksikan banyak pengusaha dikejar uang bukanmengejar uang.

VITA BRAIN

VITA BRAIN

Kisah inspiratih Miftah Hidayat sebagai orang yang sukses jualan makanan otak mungkin akan menginspirasi anda sekalian. Sejak remaja ia memang sudah lekat dengan dunia usaha, pertama kali usahanya adalah jualan baju khas Bali. Dipinjamnya uang ibundanya untuk kulakan baju khas Bali, yang ada dibenaknya saat mulai usaha adalah  laku keras karena image Bali saat itu keren, jauh dan hebat.

Digelarnya dagangan di rumahnya, mulai menawarkan baju Bali ke teman, tetangga dan setiap orang lewat. Ternyata pikiran Miftah tidak sama dengan pikiran konsumen, keuntungan yang dibayangkan ternyata jauh dari bayangan. Para calon konsumen menawar produknya dengan seenak perutnya sendiri, nawarnya nggak kira-kira yaitu di bawah harga modal. Alhasil optimisme tertampar dengan kondisi lapangan, tantangan besar menghadang ketika Miftah yang belum punya pengalaman bisnis tiba-tiba mulai bisnis mendadak sontak. Di sini yang patut diacungi jempol adalah ketika Miftah berani memulai usaha pakaian khas Bali, meskipun itu bukan keahliannya, tetapi dari banyak halangan, dari banyak cibiran konsumen, Miftah pasti mengambil banyak sekali pelajaran. Intinya sekali lagi berani mulai. (bersambung)

Kumpul Komunitas banner 300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *