Tinggalkan Makan 3 Kali Sehari, Itu Ilmu Kuno

Tinggalkan Makan 3 Kali Sehari, Itu Ilmu Kuno – Sejak kecil kita diajarkan untuk makan 3 kali sehari : sarapan pagi, makan siang dan makan malam. Sejak kecil pula pikiran kita selalu dirangsang kalau pagi harus ada nasi goreng ceplok telor,  jam 12.00 rasa lapar muncul sehingga wajib makan berat, menjelang maghrib rasa lapar muncul kembali dan musti makan setengah berat.

Hentikan makan 3 kali sehari, itu sudah kuno

Makan 3 kali sehari mungkin berlebihan

Konon tidak ada bukti ilmiah yang bisa dipertanggungjawabkan bahwa makan sehari tiga kali, sarapan pagi, makan siang, makan malam adalah solusi terbaik atas kesehatan manusia. Juga tidak ada bukti ilmiah kalau kita meninggalkan salah satu makan rutin, maksudnya misalnya kita meninggalkan makan pagi, pengaruh kesehatan seperti apa. Kita banyak jumpai teman-teman yang punya kebiasaan tidak sarapan ternyata badannya sehat-sehat saja, bahkan ada teman yang makan sekali saja dalam sehari ternyata cukup sehat. Jadi tinggalkan makan 3 kali sehari itu ilmu kuno, sudah banyak yang membuktikan bahwa makan hanya 2 kali bahkan sekali sehari cukup sehat.

Hentikan makan 3 kali sehari, itu sudah kuno

Teman-teman yang biasa puasa Senin-Kamis rata-rata tubuhnya ramping dan sehat.

Kebutuhan manusia akan kalori sungguh berbeda-beda satu sama lain, bahkan studi tentang golongan darah juga menemukan bahwa orang yang bergolongan darah A dan golongan darah B tidak boleh sama asupan makanannya, jenis makanan tertentu akan cocok bagi yang bergolongan darah O tetapi membahayakan bagi yang bergolongan darah A. Kalori tetap kalori, mau diasupkan tubuh kapan saja akan diproses oleh system metabolisme kita, idealnya asupan kalori harus pas, jika kelebihan maka akan mengganggu kesehatan kita. Kekurangan kalori jaman sekarang rasanya tidak akan mungkin terjadi, kita berkesempatan makan bisa kapan saja, pada waktu libur justru kadang-kadang di meja tersedia berbagai jenis makanan yang mengganggu selera sekaligus berpotensi membahayakan kesehatan kita. Jadi benar tinggalkan makan 3 kali sehari, itu ilmu kuno. Makan secukupnya saja, jika sampai makan siang menurut kita itu sudah cukup kalori yang mengasup ke tubuh, sebaiknya makan malam jangan dilakukan lagi, cukup makan buah.

Karena kita sudah berkesempatan makan di berbagai kesempatan, snack tambah ngemil, minuman manis maka tinggalkan makan 3 kali sehari, itu sudah kuno. Kalau ngemil dan snack itu tidak bisa dikendalikan maka puasalah makan, karena dari snack dan ngemil itu tubuh kita sudah cukup memperoleh kalori. Puasa justru dapat memperkuat sistem imun, menurunkan berat badan dan memaksimalkan kesehatan tubuh.

Kumpul Komunitas banner 300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *