Tsaqif pelapor UN Bocor, Kebanjiran Ancaman

Tsaqif pelapor UN Bocor, Kebanjiran Ancaman – Tsaqif adalah pelajar SMA Negeri 3 Jogjakarta yang melaporkan adanya kebocoran UN 2015 tingkat SMA. Kejujuran mungkin sudah termasuk binatang yang dilindungi di negeri ini, tetapi tetap diburu orang untuk dihancurkan. Terbukti Tsaqif pelapor UN bocor, kebanjiran ancaman.

Memang di masa lalu UN itu bukan Ujian Nasional tetapi Uji Nyali namanya, bagaimana orang tidak “gila”, jika sekolah 3 tahun tetapi nasibnya ditentukan hanya oleh Uji Nyali. Para ahli sudah memperdebatkannya bahwa itu sesuatu yang tidak pas, tetapi toh ganti menteri peraturannya malah dikuatkan. Memang beda Uji Nyali ini, biasanya kalau ada Menteri Pendidikan baru maka ia akan membuat perubahan-perubahan yang significan supaya kelihatan kerja.

Tsaqif pelapor UN Bocor, Kebanjiran Ancaman

Tsaqif pelapor UN Bocor, Kebanjiran Ancaman

Kita pasti masih ingat, ada kok Menteri Pendidikan yang merubah SMA menjadi SMU, jadi hanya merubah A jadi U saja sudah membuat menteri itu aman dari reshuffle kabinet. Tetapi yang cukup mengherankan tidak ada satupun menteri yang berani mengutak-atik Uji Nyali. Uji Nyali diturnkan derajadnya ketika Pemerintahan Presiden Jokowi melalui Menteri Pendidikan Anies Baswedan menurunkan derajad Uji Nyali.

Tetapi karena masih ada perannya yaitu menjadi salah satu komponen pertimbangan penerimaan di PTN maka perilaku orang masih sama saja, untuk Uji Nyali apapun dilakukan, diantaranya yang sudah membudaya adalah membocorkannya demi kepentingan bisnis yang lebih luas.

Ada Tsaqif siswa SMA Negeri 3 Jogjakarta yang ingin berbuat melawan arus, melawan kebiasaan yang sudah mendarah daging. Tsaqif pelapor UN Bocor, Kebanjiran Ancaman, ternyata.

Kumpul Komunitas banner 300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *